Tunjukan Kelasnya, Timnas Israel Masuk Semifinal Piala Dunia U-20 Meski Ditolak Indonesia

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Tim Nasional Timnas sepak bola Israel, berhasil merebut tiket semifinal dalam ajang Piala Dunia U-20, usai ditolak kehadirannya di Indonesia dalam laga bergengsi dunia tersebut.

Dikutip dari Detik.com, Israel mampu mengalahkan tim kuat Brazil dalam pertandingannya di Estadio San Juan Bicentenario, San Juan, Argentina. Hingga babak terakhir, Israel menang 3-2 atas Brazil.

Awalnya, Timnas Brazil berhasil membobol gawang Timnas Israel pada menit ke-56 oleh Marcos Leonardo. Kemudian, Israel mampu mengimbangi skor pada menit 60 lewat gol Anan Khalaili. Wasit lalu memutuskan untuk berlanjut ke extra time.

Brazil kembali unggul saat Marcel Nascimento membuat gol pada menit ke-91. Selang dua menit kemudian, Israel lagi-lagi menyamakan skor atas tendangan gol Hamza Shibli.

Akhirnya, Israel memastikan kemenangannya lewat tendangan gol dari Dor David Turgeman, pada menit ke-105+3. Dengan demikian, kemenangan itu membuat Israel mulus masuk semifinal Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, Israel menjadi runner up Grup C, dengan memastikan kelolosan ke babak 16 besar di laga terakhirnya. Selanjutnya, Israel memastikan kemenangan lewat gol-gol di menit-menit akhir atas Uzbekistan dan kini Brazil.

Di semifinal Piala Dunia U-20 2023, Israel tinggal menunggu pemenang Amerika Serikat vs Uruguay. Selain Israel, Italia juga memastikan ke empat besar setelah mengandaskan Kolombia 3-1. Semifinal akan mulai digelar pada Kamis (8/6/23) waktu setempat.

Komentar