Turki Berhasil Menguji Mobil Terbang Pertamanya

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Istanbul : Mobil terbang asli pertama Turki, yang disebut Cezeri, berhasil diuji di Istanbul, kata pabrikannya pada hari Selasa. 

Dirancang dan diproduksi oleh para insinyur Turki, Cezeri naik hingga 10 meter (32,8 kaki) dalam uji terbang prototipe 230 kilogram (507 pon), kata pabrikan Baykar dalam sebuah pernyataan.

Bacaan Lainnya

“Kami akan membuat prototipe yang lebih maju dalam proses yang akan datang, dan melakukan penerbangan dengan manusia [di pesawat],” Selcuk Bayraktar, kepala petugas teknologi, seperti dikutip.

Bayraktar menambahkan, dibutuhkan sekitar 10-15 tahun bagi Cezeri untuk mencapai jalan raya dan 3-4 tahun untuk digunakan untuk tujuan rekreasi seperti sepeda quad di daerah pedesaan.

“Setelah mobil pintar, revolusi teknologi otomotif akan terjadi pada mobil terbang. Jadi dari sudut pandang ini, kami mempersiapkan balapan besok, bukan hari ini, ”tambahnya.

September lalu, Cezeri ditampilkan di Teknofest, pameran teknologi dan kedirgantaraan Turki, di kota metropolitan Istanbul.

Mobil itu dinamai Ismail al-Jazari, seorang insinyur dan polymath Muslim terkenal abad ke-12.

Baykar, didirikan pada tahun 1984, memproduksi drone bersenjata dan tidak bersenjata, sistem kontrol, simulator, dan sistem avionik.

Pos terkait