UEA Menempati Urutan Pertama Negara Paling Berpengaruh di Kawasan Arab Dan Ke-17 di Seluruh Dunia Dalam Global Soft Power Index 2021

  • Whatsapp
Foto : Gulf News

Jurnalpatrolinews – Dubai : UEA telah menempati peringkat pertama di kawasan Arab dan peringkat ke-17 di seluruh dunia, naik dari peringkat ke-18 tahun lalu, dalam Global Soft Power Index 2021.

Skor Soft Power keseluruhan UEA meningkat 5 persen, terutama karena Misi Mars Emirates yang meningkatkan pengaruh negara dan meningkatkan statusnya di ranah global.

Bacaan Lainnya

Menurut Global Soft Power Index 2021, UEA berada di posisi teratas di Timur Tengah, dan di antara 10 negara teratas di dunia, dalam kemudahan berbisnis, pemimpin yang dihormati, keselamatan dan keamanan, teknologi terdepan, urusan orang-orang mengikuti pengaruh erat dalam lingkaran diplomatik, dan ekonomi yang kuat dan stabil.

Dalam tweet yang diposting di akun Twitter resminya, Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden, Perdana Menteri dan Penguasa Dubai mengatakan, “Global Soft Power Index 2021, yang melibatkan 77.000 responden di 105 negara, menempatkan UEA sebagai yang ke-17 secara global dan yang pertama secara regional dalam pengaruhnya secara keseluruhan. UEA juga berada di peringkat 15 teratas secara global untuk respons COVID-19. “

Dia menambahkan, “UEA telah menempati peringkat ke-9 secara global untuk urusan yang diikuti orang-orang, naik 8 peringkat dari tahun lalu. Publik internasional menyebut UEA di antara 10 negara teratas di dunia dengan ekonomi, keselamatan, keamanan yang kuat dan stabil. dan pengaruh diplomatik. “

Dia menekankan bahwa “UEA akan terus membangun jembatan dengan orang-orang di seluruh dunia dan membangun hubungan ekonomi dan pembangunan yang positif dengan negara lain. UEA bukanlah tempat di dunia, tetapi dunia di satu tempat.”

Pengaruh Regional dan Global Indeks 2021, yang mewawancarai 77.000 responden dan lebih dari 750 spesialis dari 105 negara di seluruh dunia, diluncurkan selama KTT Global Soft Power virtual yang mempertemukan para pembuat kebijakan, diplomat, dan pakar termasuk Hilary Clinton, mantan Menteri Luar Negeri AS, Profesor Joseph Nye, ahli soft power di Harvard University, Carl Bildt, mantan perdana menteri Swedia, dan George Yeo, menteri luar negeri Singapura.

Indeks tersebut mengevaluasi keakraban dan pengaruh serta reputasi global negara-negara pada pilar utama hubungan internasional, bisnis dan perdagangan, pendidikan dan sains, orang dan nilai, pemerintahan, serta media dan komunikasi. Indeks tersebut juga mengukur respons COVID-19 pemerintah dalam kategori yang baru diluncurkan.

Masyarakat umum melaporkan persepsi positif yang berkembang tentang UEA di bidang pendidikan dan sains, pemerintahan, serta masyarakat dan nilai. Menurut indeks tersebut, liputan media positif yang meluas tentang keberhasilan Misi Mars Emirates membantu meningkatkan persepsi UEA tentang ‘teknologi terdepan’.

Respons COVID-19 Menurut indeks, respons COVID-19 UEA menduduki peringkat tertinggi di Timur Tengah dan 15 teratas secara global. Upaya UEA dalam memfasilitasi bantuan internasional selama pandemi dan vaksinasi massal dipuji secara luas dalam indeks tersebut.

3 Teratas Masyarakat umum menempatkan UEA di antara tiga negara teratas di dunia dengan kemudahan berbisnis, memindahkan negara satu tempat di depan peringkat ke-4 tahun lalu.

Keberhasilan Hope Probe memasuki orbit Mars pada 9 Februari 2021 dalam misi antarplanet Arab pertama menginspirasi publik internasional untuk menempatkan UEA di peringkat ke-7 dalam kategori ‘Pemimpin yang Dihormati’ dan yang ke-9 dalam kategori kategori ‘urusan orang mengikuti dengan cermat’, naik delapan tempat dari peringkat tahun lalu. Liputan media positif yang meluas tentang penyelidikan itu meningkatkan reputasi dan pengaruh diplomatik UEA di ranah global.

Teknologi Terdepan Dalam pilar sains dan pendidikan, Misi Mars Emirates meningkatkan persepsi global UEA, menempatkan negara itu sebagai negara ke-9 di dunia dalam ‘teknologi terdepan’, meningkat empat peringkat dari tahun lalu.

Ekonomi Yang Kuat dan Stabil Masyarakat umum telah menilai UEA di antara 10 negara teratas dengan ekonomi yang kuat dan stabil.

Berpengaruh di Lingkaran Diplomatik Selain menilai UEA sebagai negara teraman dan paling aman ke-9 di dunia, Masyarakat Umum juga menempatkan UEA sebagai peringkat ke-10 paling berpengaruh di lingkaran diplomatik.

Regional Soft Power Leader Indeks telah menempatkan UEA sebagai negara paling berpengaruh di Timur Tengah dan ke-12 di dunia dalam pengaruh soft powernya, yang menunjukkan kehadiran geopolitik, strategis dan diplomatiknya di lingkungan regional dan internasional.

Media Berpengaruh Masyarakat umum mengklasifikasikan UEA sebagai negara ke-13 dengan media paling berpengaruh dan potensi pertumbuhan di masa depan.

Tempat yang Bagus untuk Dikunjungi Dalam indeks tersebut, masyarakat umum menempatkan UEA sebagai tempat terbaik ke-14 untuk dikunjungi di dunia dan di antara 20 negara teratas dengan warisan yang kaya dan gaya hidup yang menarik.

UEA telah meluncurkan kampanye “Musim Dingin Paling Dingin di Dunia” pada akhir tahun 2020 untuk mempromosikan pariwisata domestik dan melibatkan publik untuk menemukan permata tersembunyi negara tersebut. Kampanye tersebut menghasilkan pendapatan AED 1 miliar dalam sebulan dan menarik 950.000 turis domestik.

Proyek dan kampanye UEA akhir-akhir ini telah meningkatkan kehadirannya yang berpengaruh dan memperkuat perannya sebagai pemain global.  (***/. dd – emrtnwsagncy)

Pos terkait