Ulama Top Pakistan : Islam Mengajarkan Kita Bahwa Israel Hanya Milik Orang Yahudi

  • Whatsapp
Maulana Muhammad Khan Sherani

Jurnalpatrolinews – Islamabad : Seorang ulama Islam senior Pakistan dan mantan anggota parlemen telah menyerukan pengakuan Negara Israel, dan mendesak Muslim di seluruh dunia untuk menerima negara Yahudi.

Maulana Muhammad Khan Sherani, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Ideologi Islam Pakistan – sebuah badan yang menasihati pemerintah dan parlemen tentang hukum Islam – dan sebagai anggota parlemen di Majelis Nasional untuk partai Jamiat Ulema-e-Islam hingga 2018, mengumumkan akhir pekan yang menurut teologi Islam, Tanah Israel yang bersejarah “hanya milik orang Yahudi”.

Bacaan Lainnya

Menurut laporan oleh penulis Inggris-Pakistan Noor Dahri, pada hari Sabtu, Sherani mendukung pengakuan resmi Negara Israel, dan mengatakan Muslim diwajibkan untuk mengakui hak-hak Yahudi di daerah tersebut.

“Ini masalah internasional, saya mendukung pengakuan Israel,” kata Sherani menurut laporan itu.

“Muslim terpelajar perlu memahami bahwa Alquran dan sejarah membuktikan kepada kita bahwa Tanah Israel hanya milik orang Yahudi. Raja Daud membangun rumah Tuhan di Yerusalem untuk orang Israel dan bukan untuk Palestina.”

Dahri mentweet klip dari pernyataan Sherani, diberikan dalam bahasa Pashto.

Urdu News mengkonfirmasi laporan Dahri, merilis wawancara eksklusif dengan Sherani.

Dalam wawancara, bagaimanapun, Sherani tampaknya memenuhi syarat kritiknya terhadap klaim Arab Palestina atas Tanah Israel yang bersejarah, dengan mengatakan: “harus ada negara Israel di bagian barat dan negara Palestina di bagian timur.” Sherani tidak menjelaskan apakah perbatasan timur-barat akan membentang di sepanjang Sungai Jordan, yang memisahkan Israel dari Kerajaan Yordania yang mayoritas penduduknya Palestina, atau di sepanjang Garis Hijau pra-1967.

“Jika kedua belah pihak duduk bersama, lalu mengapa ada orang lain yang memiliki syarat,” tambah Sherani.

Pos terkait