ULMWP Mengucapkan Selamat HUT Kemerdekaan PNG yang ke 45

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Benny Wenda, Ketua United Liberation Movemoent for West Papua (ULMWP) atas nama rakyat Papua Barat, mengucapkan selamat ulang tahun kepada rakyat dan pemerintah Papua New Guinea (PNG) yang ke 45 tahun (16 September 1975 – 16 September 2020).

“Atas nama rakyat Papua Barat, selamat dan semoga bahagia kepada rakyat, pemerintah dan kabinet Papua Nugini saat anda merayakan ulang tahun kemerdekaan Anda. Dari saudara-saudarimu di seberang perbatasan: selamat hari kemerdekaan,” ucap Benny Wenda melalui suratnya kepada rakyat bangsa Papua New Guinea, 15 September 2020.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengakui, “meski kami belum bisa merayakan kemerdekaan kami [West Papua], kami tahu suatu saat kami akan merayakan kemerdekaan secara bersama dari Sorong hingga Samarai. Kami adalah satu orang, dengan satu identitas dan satu budaya. Kita akan melihat seluruh pulau New Guinea bersatu dalam satu semangat, dan orang-orang Papua Barat akan mengambil tempat di meja bangsa Melanesia. Sampai Papua Barat merdeka dan pulau New Guinea bersatu, termasuk bersatu dari seluruh wilayah Pasifik dari penderitaan luka busuk ini.”

“Tapi kami melihat cahaya terang dari masa depan kolektif kami. Sampai hari itu, doakan saudara-saudara Anda di seberang perbatasan yang hidup di bawah pemerintahan kolonial. Hanya perbatasan kolonial yang memisahkan kami. Tuhan memiliki rencana agar tanah kami dipersatukan kembali sebagai orang yang merdeka dan perjuangan kita hampir berhasil. Tuhan memberkati Anda,” pungkasnya.  (suara papua)

Pos terkait