Ungkap Korupsi di Banggar, Angie: DPR di Era Saya Sangat Kotor Dan Mudah Lakukan Korupsi!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Angelina Sondakh (Angie), Mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat pada periode 2004-2009 dan 2009-2014, menceritakan kondisi DPR RI, saat ia masih menjabat sebagai Anggota Badan Anggaran (Banggar).

Hal itu terungkap, saat Ia diwawancaria oleh Rossi, dimana masa dirinya menjabat, DPR adalah tempat yang sangat kotor, sehingga sangat mudah melakukan Korupsi.

“Jangan sampai ada yang Presume (pendapat) saya mengatakan itu hari ini. Mudah-mudahan hari ini aku berharapnya bersih. Tapi di era saya, DPR itu sangat kotor,” kata Angie, dikutip dari Youtube KompasTV, Minggu (3/4/2022).

Ia membenarkan, saat Rosi bertanya padanya mengenai betapa mudahnya seorang Anggota DPR, terutama Anggota Banggar, mendapatkan uang dari proses-proses Negosiasi.

Banyak pihak akan mencari Anggota Banggar untuk menegosiasikan setiap anggaran dari program-program pemerintah, itulah yang akan menjadi sumber dananya.

“Semua orang yang kena kasus korupsi itu pasti ada hubungannya dengan Anggota Banggar. Di mana semua penetapan Anggaran ada di situ. Mudah untuk bernegosiasi, orang akan mencari kita,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Angie ditetapkan sebagai tersangka atas kasus Korupsi Wisma Atlet oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 Februari 2012. Penetapannya sebagai tersangka ini, berdasarkan pengembangan penyidikan kasus dugaan suap Wisma Atlet yang menjerat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

Komentar