Universitas Moestopo dan ISBI Siap Kembali Berkolaborasi

JurnalPatroliNews – JAKARTA,– Diskusi Lintas Akar Ilmu Komunikasi-Seni-Manajemen-Layanan antara Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Jakarta dan ISBI Bandung, dilakukan di Bandung paska Idul Fitri.

Sejak awal kedua institusi sepakat mempersiapkan lulusan yang mandiri, adaptif, dan memiliki jiwa kewirausahaan, utamanya untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia yang unggul di kancah perekonomian dunia global, sebagai pemanfaatan bonus demografi yang memiliki imbas pada jumlah angkatan muda yang sangat besar.

“Untuk itu, materi ajar, praktik, serta kolaborasi didasarkan pada kreatifitas yang beretika berbasis pada pengembangan dan pemanfaatan aplikasi dan teknologi”, kata Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn.

Sebelumnya memasuki Ramadan, kedua institusi telah menyelenggarakan serial e-seminar yang dilaksanakan sebanyak empat kali melalui Fakultas Seni Rupa dan Desain ISBI dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Moestopo.

Diskusi juga menyinggung kemungkinan tawaran mata kuliah kembar antara kedua institusi pendidikan terkemuka tersebut, sekaligus merespon program pemerintah Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) yang segera harus dilaksanakan, dengan menyusun kurikulum bersama yang memungkinkan bisa diterapkan pada program tersebut, dan menjadi rintisan kedua institusi dalam mengelola program pembelajaran berbasis industri kreatif.

“Kerja sama antara Universitas Moestopo dan ISBI Bandung ini diharapkan mampu mempersiapkan generasi muda Indonesia yang unggul di kancah perekonomian dunia global,” tambah Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISBI Bandung, Dr. Supriatna.

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) sendiri adalah universitas terkemuka yang didirikan pada tahun 1962. Saat ini, kampus yang berada di Jakarta tersebut memiliki berbagai fakultas mulai dari Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komunikasi, dan Program Pascasarjana. Hampir semua Program Studinya sudah terakreditasi A.

Sementara itu, Institut Seni Budaya Indonesia Bandung atau yang disingkat ISBI Bandung adalah sebuah perguruan tinggi negeri di Kota Bandung yang menyelenggarakan pendidikan program Diploma Vokasi, Sarjana, dan Pascasarjana dalam bidang seni dan budaya, secara institusi sejak 28 April 2021 ditetapkan memenuhi syarat peringkat Akreditasi Baik Sekali.

Komentar