Untuk Pertama kalinya Hizbullah Mengungkapkan Peran Suriah Dalam Perang 2006

Jurnalpatrolinews – Beirut : Pembantu politik Hizbullah Hussein Hussein Khalil mengungkapkan rincian tentang peran yang dimainkan Suriah dalam mendukung Hizbullah selama perang Juli 2006 melawan Israel.

Dalam sebuah wawancara televisi di TV Al-Manar, Khalil menunjukkan bahwa “Tentara Suriah memberikan pasokan militer kepada perlawanan selama hari-hari perang Juli,” menekankan bahwa “Presiden Bashar al-Assad adalah mitra utama dalam kemenangan atas Israel. , dan posisinya benar-benar tak terlupakan. “

Dia menunjukkan, “tentara Suriah membuka gudang-gudangnya dan mengirim semua senjata berkualitas ke perlawanan, di mana Mayor Jenderal Mohammed Suleiman, yang kemudian dibunuh, mengawasi transfer senjata-senjata ini. Pada hari-hari terakhir perang, terutama dalam pembantaian tank Merkava Israel. ”

Khalil mengungkapkan pesan yang dikirim oleh Presiden Bashar Al-Assad kepada Sekretaris Jenderal Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah, yang disampaikan oleh Mayor Jenderal Assef Shawkat, yang dibunuh pada awal krisis Suriah, ketika surat itu mengkonfirmasi kesiapan Angkatan Darat Suriah untuk bergerak ke arah depan jika perlawanan menganggapnya tepat, bahkan jika terpaksa bergerak ke arah Beqa’a barat.

Khalil menambahkan bahwa “Sekretaris Jenderal Hizbullah tidak melupakan peran yang dimainkan oleh Presiden Bashar al-Assad, dan dia mengubahnya untuk memenuhi pemenuhan nanti.”

Komentar