Usai Pensiun Dari Polisi, Idham Azis Dinilai Cocok di Dua Jabatan Ini

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Masa pengabdian Jenderal Idham Azis di Instansi Bhayangkara akan segera berkahir. Tongkat kepemimpinan itu akan segera beralih kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Pertanyaan pun muncul kepermukaan, jabatan apa yang cocok untuk Idham Azis. Menanggapi hal itu, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan mengatakan, Idham Azis memiliki rekam jejak mumpuni dalam menangani kasus kejahatan

“Semua kembali kepada bapak Presiden, dulu itu Menpan RB kan juga pernah dari bebrapa polisi,” ujarnya saat dihubungi, Senin (25/1/2020).

Kendati demikian, kata Edi, lebih cocok lagi Idham menjabat sebagai duta besar di negara Malaysia. Pasalnya di negeri jiran banyak sekali permasalahan yang belum dapat dituntaskan seperti persoalan Tenaga Kerja Wanita asal Indonesia yang kerap menimbulkan keributan.

“Cocoknya kalau menurut saya di suta besar ya. Artinya di negara yang banyak masalah seperti TKW di Malaysia itu juga bisa karena pak Idham mumpuni,” ungkapnya.

Terlepas dari jabatan apa yang nanti akan diemaban Jendaral Idham Azis, dia akan mendukung semua keputusan pemerintah maupun kehendak Idham Azis sendiri.

“Karena mantan Kapolri banyak juga yang menjadi duta besar dan sangat membantu pemerintah dalam mengurus hubungan antar sesama negara,” katanya.  (okz)

Komentar