Victor Yeimo Hanya Mencari Panggung, Perjuangannya Tidak Murni

  • Whatsapp
Wakil Ketua I Lemasko, Gregorius Okoare.

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Kepala Suku Kamoro, Gregorius Okoare menilai pernyataan kasar yang dilakukan Victor Yeimo kepada Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw hanya untuk mencari panggung sensasi terkait diamika kebijakan otonomi khusus (otsus). (27/11)

Dikatakan oleh Gregorius bahwa Victor Yeimo saat ini sedang dibebani tugas oleh kelompok separatis untuk mendorong opini penolakan otsus di Papua, hal itu menjawab fakta bahwa Victor merupakan juru bicara pergerakan Petisi Rakyat Papua (PRP).

Bacaan Lainnya

“PRP itu organisasi yang dibentuk oleh kelompok pemberontak, tujuannya untuk menciptakan situasi yang tidak baik di Papua, mereka memprovokasi rakyat dan membuat rasa curiga ataupun ketakutan,”

Gregorius yang berargumen seolah pernyataan Victor sebelumnya tidak mendasar, menilai bahwa ada maksud dan tujuan yang disembunyikan oleh kelompok separatis untuk melakukan pergerakan.

“Mereka kelompok pemberontak memang hanya memiliki cara seperti ini, mencari sensasi dan menebarkan ketakutan. Itu karena banyak yang sudah tidak percaya,” ungkapnya.

Gregorius juga menilai bahwa kelompok pemberontak akan menghalalkan segala cara untuk menjaga eksistensinya. Dia juga menyimpulkan kalau pergerakan politik prokemerdekaan penuh dengan tipu daya dan kepetingan pribadi.

“Semua akan kembali lagi kepada orientasi kekayaan pribadi. Omong kosong mereka melakukan perjuangan yang murni, karena yang dicatatkan sampai sekarang ini semua penuh dengan kepentingan,”

Diakhir kesempatannya Kepala Suku Kamoro meminta kepada rakyat Papua untuk tidak mudah terprovokasi opini-opini yang tidak jelas sumbernya, terutama oleh mereka kelompok yang memproklamirkan gerakan memberontak.  (Ind Paper)

Pos terkait