578 dibaca,  1 dibaca hari ini

Jurnalpatrolinews – Moscow : Tank tempur utama T-72 Rusia yang telah diuji dan diuji telah mengalami banyak modifikasi selama beberapa dekade, dengan pembaruan terbaru mengubahnya menjadi submersible, seperti yang terlihat dalam cuplikan mengesankan dari Kementerian Pertahanan.

Aksi spektakuler, yang melihat T-72B3 melintasi sungai setinggi 5 meter (16,4 kaki), dilakukan selama latihan di luar kota Orenburg di wilayah Ural, di perbatasan antara Eropa dan Asia.

Klip ini merekam saat Tank baja berbobot 41 ton (90.400 pound) menghilang di bawah air sebelum dengan aman muncul di tepi yang berlawanan untuk melanjutkan melaksanakan tugas tempurnya.

Untuk menjadi kapal selam, mesin itu dilengkapi dengan “saluran udara khusus” sehingga para kru bisa bernafas saat turun, kata Kementerian Pertahanan.

Rupanya, tidak ada jarak pandang di dasar sungai dan pengemudi hanya bisa mengandalkan bacaan dari dashboardnya, sambil menghindari berhenti dan belokan tajam.

T-72 adalah tank tempur utama yang dirancang Soviet yang telah ada sejak awal 1970-an. Pembaruan T-72B3 pada tahun 2016 memberikan tank ini menjadi tank reaktif bahan peledak, sebuah senjata yang mampu menembakkan peluru kendali, mesin baru yang kuat, transmisi otomatis, dan tampilan digital.  (RT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *