Video : ‘Smuzzle’ Adalah Penekan Hibrida (Moncong) Baru Angkatan Darat AS

Jurnalpatrolinews – Washington : Laboratorium Penelitian Pusat Pengembangan Kemampuan Tempur Angkatan Darat (CCDC) sedang menguji penekan baru dengan rem moncong terintegrasi yang akan membantu tentara mempertahankan tembakan akurat dan tenang pada musuh di medan perang masa depan. Perangkat baru ini dinamai “Smuzzle.”

Desain Smuzzle pada awalnya dimaksudkan untuk howitzer 155mm milik Angkatan Darat, namun para penemu kemudian beralih ke salah satu senjata otomatis paling umum, M240B. Greg Oberlin, Daniel Cler, dan Eric Binter, penemu peralatan baru, berusaha mengurangi recoil dan moncong flash sementara juga mengurangi suara dari senapan mesin. 

Penekan standar untuk kaliber 7,62 mm tidak dapat menahan panas intens M240B (yang dikenal sebagai “babi” oleh tentara yang membawanya di lapangan).  

Perangkat saat ini sedang menjalani pengujian pada M240B dengan putaran NATO 7,62 × 51 mm serta putaran Next-Generation Squad Weapon Technology 6.8mm. (Putaran 6,8mm mengurangi volume di telinga penembak setengah, volume turun 25 persen, dan mundur sepertiga kata Oberlin, seorang insinyur senjata kecil di CCDC Army Research Lab Army.)

Tiga penemu memulai penelitian mereka kembali pada tahun 2007. Mereka baru-baru ini dianugerahi paten utilitas 20 tahun dengan Angkatan Darat pada akhir Maret 2020. 

“Beberapa tahun yang lalu, kami ditanya apakah senjata pasukan gen kami berikutnya harus memiliki rem moncong atau penekan,” kata Oberlin dalam sebuah wawancara dengan TechLink. “Kami bertanya pada diri sendiri ‘mengapa tidak keduanya?’”

Seperti rem moncong kaliber kecil, perangkat baru ini mengeluarkan gas bertekanan dari setiap tembakan untuk menangkal recoil senapan. Dengan mengalirkan gas melalui serangkaian lubang asimetris kecil, perangkat ini – dalam pengujian sejauh ini – mengurangi volume hingga 50 persen dan mem-flash tanda tangan sebesar 25 persen dengan peningkatan berat minimal (0,8-3,0 pon). “Penekan terkenal karena meningkatkan flash,” kata Cler. Selain itu, Smuzzle hanya menambah tiga inci panjang keseluruhan senjata.

Ketika senjata ditembakkan menggunakan penekan, gas terperangkap di dalam dari cincin suara dari depan penekan kembali ke sungsang. Itu menyebarkan karbon ke seluruh senjata. Itu bisa memaksa prajurit untuk membersihkan senjata lebih sering.

“Penyekat rem itu sebenarnya memiliki kelengkungan yang dipinjam dari rem moncong 155mm yang saya rancang,” kata Cler. Tetapi para peneliti telah menyatakan bahwa perangkat ini dapat diukur untuk kaliber apa pun.

“Itu dirancang untuk senjata otomatis dan semi-otomatis, tetapi itu akan berguna bagi siapa pun yang menembakkan kartrid magnum,” kata Cler. “Ini memiliki apa yang bisa kamu sebut sebagai blocker bawah yang juga mengurangi seberapa banyak debu menendang.” Smuzzle yang lebih kecil dengan berat 0,8 lbs dan versi yang lebih besar lainnya dengan berat sekitar 3 lb telah dikembangkan untuk digunakan tergantung pada kaliber senjata. 

Binter mengatakan dalam sebuah artikel dengan Army Times bahwa meskipun mereka belum menguji perangkat prototipe gagal, namun beberapa dari mereka telah menembakkan 10.000 peluru melalui senjata yang terus berpegang pada standar suara, mundur, dan akurasi.

Dalam satu tes para peneliti menembakkan ratusan putaran melalui satu prototipe Smuzzle yang terpasang pada senapan mesin M240B dalam uji kegagalan otomatis penuh. (Lihat video di bawah.)

“Rem moncong Itu bersinar merah, tetapi tidak pernah gagal,” kata Cler. 

Dalam pengujian senjata ini diharapkan mampu mempertahankan laju tembakan 600 putaran per menit. 

Komentar