Videonya Viral, Detik-detik Yahya Waloni Diusir Jemaah

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Beredar video Yahya Waloni diusir oleh jemaah saat sedang mengisi tausiah. Video tersebut langsung viral dan menjadi sorotan publik.

Video singkat tersebut diunggah oleh akun Twitter @elhurrykorn_2. Dalam video tersebut, tampak Yahya Waloni sedang duduk di atas panggung untuk menyampaikan tausiah. Tiba-tiba ada beberapa jemaah pria yang naik ke atas panggung. Keduanya sempat terlibat adu mulut.

Sejumlah jemaah yang ada di luar masjid juga berteriak meminta Yahya Waloni tidak memberikan tausiah.

“Saya minta ustaz berceramah tidak usah bawa-bawa politik,” teriak seorang jemaah, seperti diberitakan Suara, Senin (8/3).

Yahya Waloni langsung merespons tudingan tersebut. Ia mengaku tak menyampaikan muatan politik dalam ceramahnya.

“Siapa yang bawa politik?” jawabnya.

Suasana tempat tausiah pun mendadak riuh. Para jemaah lain yang hadir ramai-ramai bersorak.

Video tersebut mendadak viral di media sosial. Banyak warganet ikut geram dengan cara Yahya Waloni dalam menyampaikan tausiah.

Tak sedikit pula warganet meminta agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) turun tangan menangani kasus Yahya Waloni tersebut.

“Harusnya @muipusat membina penceramah sebelum berintieraksi dengan jemaah,” kata @p****te.

“Dia bukan diusir jemaahnya, tapi diusir jemaah yang masih waras akal pikirannya,” ujar @mu******ma.

“Saatnya NU, Muhammadiyah dan ormas Islam lain bekerja sama dengan pemerintah membersihkan ustaz abal-abal dengan sertifikasi ulama,” tutur @em******ak.

Sebelumnya, Yahya Waloni kembali menyampaikan pernyataan soal Covid-19 dalam ceramahnya. Dalam sebuah video di kanal Youtube, Yahya Waloni tak percaya dengan keberadaan Covid-19 di Indonesia.

Padahal pandemi virus corona sudah genap setahun melanda dunia termasuk Indonesia. Tak hanya itu, Covid-19 juga telah memakan korban jiwa di berbagai belahan dunia.

Atas alasan tersebut, Yahya Waloni sampai kini salah satu orang yang menolak memakai masker. Yahya Waloni meyakini bahwa virus coronalah yang membuat makin berantakan ekonomi Indonesia.

Dalam sebuah ceramah terbaru yang diunggah pada Selasa (2/3), Yahya Waloni lantas berandai-andai jika dirinya menjadi seorang Presiden Joko Widodo. Menurut Yahya Waloni, hal yang bakal dia umumkan adalah sudah tak adanya virus di Indonesia.

“Kalau saya jadi Jokowi sudah umumkan saja tak ada virus. Bahwa negara kita sudah aman, orang-orang bule di sana biar saja ada virus,” kata Yahya Waloni di laman Youtube Hadist TV.

Yahya Waloni bahkan meragukan kebenaran besarnya angka kematian yang terjadi akibat Covid-19 di Indonesia. Menurutnya, ini sekadar akal-akalan belaka saja. Sebab lagi-lagi dia meyakini kalau covid-19 sebenarnya tak berbahaya, seperti yang digembar-gemborkan selama ini.

“Covad-covid ini nggak bahaya, kalau bahaya saya tentu bisa lihat testimoni. Mata pindah ke belakang, tangan pindah ke bawah, itu baru bahaya,” katanya. (askara)

Komentar