Viral, Beredar Video Air Rob Terjang Kawasan Bisnis Mega Mas

JurnalPatroliNews – Manado, — Warga Kota Manado dihebohkan dengan viralnya video air rob yang menerpa kawasan bisnis Mega Mas Manado, Minggu (17/1/2021) sore hingga malam ini.

Dalam salah satu video yang beredar luas di aplikasi Whatsapp, gelombang air rob menerpa kawasan bisnis Mega Mas hingga tumpah ruah ke jalanan dan nyaris memasuki sejumlah gerai siap saji yang terletak di pinggiran pantai tersebut.

Sementara di video lainnya, air laut setinggi betis orang dewasa mulai memenuhi halaman parkir pusat perbelanjaan.

“Aer nae, aer nae. Maso, maso jo, kunci pintu tahang itu aer,” teriak salah seorang yang ada dalam video berdurasi 30 detik, mengingatkan rekan-rekannya yang coba menghalau air dengan perlengkapan seadanya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Sulut Joi Oroh membenarkan jika dilihat dari video yang beredar betul terjadi di Manado dan sesuai dengan lokasi yang ramai.

“Memang kabar itu sudah dari sore air rob. Tapi sekarang saya dengan teman-teman coba ke lokasi untuk lebih memastikan. Kami akan koordinasi dengan BMKG dahulu. Tapi sudah ada tim di lapangan dan melakukan upaya lebih lanjut,” ungkap Joi Oroh kepada JurnalPatroliNews lewat sambungan telepon, Minggu (17/1/2021) malam ini.

(AnggawiryaMega)

Komentar