Viral Kim Jong Un Beri Ucapan Selamat HUT RI 75

  • Whatsapp
Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un memberikan ucapan selamat ulang tahun kemerdekaan RI ke-75. Kim Jong Un, secara resmi mengirimkan pesan tersebut ke Presiden RI Jokowi

JurnalPatroliNews – Jakarta, Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un memberikan ucapan selamat ulang tahun kemerdekaan RI ke-75. Kim Jong Un, secara resmi mengirimkan pesan tersebut ke Presiden RI Jokowi, Senin (17/8/2020).

“Atas nama pemerintah dan rakyat Republik Demokratik Rakyat Korea, saya menyampaikan ucapan selamat yang hangat kepada Anda dan kepada pemerintah serta rakyat negara Anda, pada kesempatan peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia,” katanya sebagai mana dimuat Kementerian Luar Negeri Korut dalam situs www.mfa.gov.kp.

Bacaan Lainnya

“Setelah kemerdekaan, negara Anda telah membuat kemajuan besar dalam mengembangkan ekonomi dan budaya nasional serta membangun masyarakat yang sejahtera, di bawah panji kedaulatan, kemerdekaan dan non-blok yang diutamakan,” katanya lagi.

“Kesempatan ini saya gunakan untuk mengutarakan keyakinan saya bahwa tradisi berharga tentang persahabatan dan kerjasama yang sangat baik antara kedua negara akan terus terkonsolidasi dan berkembang sesuai dengan tuntutan di era baru.”

Selain Kim Jong Un, sejumlah pemimpin negara juga memberikan ucapannya. Salah satunya Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Dalam kesempatan itu Trump juga mengingatkan pentingnya kerja sama kedua negara dalam penangana Covid-19. Termasuk menjaga Indo pasifik yang bebas dan berdaulat.

(cnbc)

Pos terkait