Viral Raffi Ahmad Cs Ikut Pesta Tanpa Protokol Kesehatan, Polisi: Kami Proses

JurnalPatroliNews, Jakarta – Viral di media sosial Raffi Ahmad bersama beberapa publik figur ikut pesta di Kafe Home Sean Gelael, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu malam, 13 Januari 2021. Raffi ikut dalam pesta itu usai mendapat vaksin Covid-19 di Istana Merdeka.

“Ga boleh ada kerumunan. Walaupun itu private party,” ujar Kapolsek Kebayoran Baru Komisaris Supriyanto saat dihubungi Tempo, Kamis, 14 Januari 2021.

Supriyanto mengatakan pihaknya baru mengetahui adanya pesta tersebut pada Kamis pagi. Menindaklanjuti hal itu, pihaknya bersama Camat Kebayoran Baru segera melakukan sidak ke tempat tersebut pagi ini.

Supriyanto memastikan pembuat acara hingga penyedia tempat dapat dikenakan sanksi pidana karena hal itu.

“Iya kami proses sesuai aturan yang berlaku (UU Protokol Kesehatan). Kalau penyegelan, itu tugasnya Pemprov DKI, kami tugasnya bubarin,” ujar Supriyanto.

Dalam video yang beredar di media sosial, pesta di Home Sean Gelael berlangsung meriah dan tanpa mengindahkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak. Dalam pesta itu terlihat beberapa publik figur selain Raffi Ahmad, seperti Nagita Slavina, Gading Marten, Anya Geraldine, Uus, hingga Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Dalam video terlihat mereka bernyanyi dan joget tanpa memakai masker. Bahkan Ahok juga terlihat ikut bernyanyi di atas panggung. Hingga berita ini ditulis, Tempo sedang berusaha mengonfirmasi kehadiran Ahok di acara tersebut.

(tmp)

Komentar