“Virus Celuluk” Polres Badung di Hati Masyarakat

JurnalPatroliNews – Badung : Dalam upaya mengedukasi masyarakat, agar patuh dan disiplin mentaati protokol kesehatan, tidak harus dengan muka yang sangar, tradisi menghibur, juga tidak kalah menarik perhatian masyarakat di tempat keramaian.

“Virus Celuluk” Polres Badung akhir-akhir ini banyak di sukai masyarakat pasar, selain menghibur, pembawaannya juga natural dan menghormati tradisi adat istiadat yang ada, seperti diungkapkan Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, SH kepada JurnalPatroliNews, Sabtu malam (05/09).

Sementara itu, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.IK menjelaskan, pendisiplinan masyarakat, khususnya di tengah adaptasi kebiasaan baru ini, harus terus di galakkan.

Namun, jika pihaknya menoton membawakan seperti yang biasa, masyarakat akan menjadi bosan dan menganggap himbauan protokol kesehatan tidak menguntungkan, karena kurang menarik.

Trobosan kreatif berupa “Virus Celuluk” Polres Badung” merupakan salah satu solusi bisa masuk ke hati masyarakat, karena sangat menghormati tradisi yang ada.

“Dimana kita berada adat istiadat harus di hormati,” kata Perwira Menengah dua melati emas di pundaknya.

Menurut AKBP Roby Septiadi, S.IK, bahwa kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 hanya ada satu, yakni “Disiplin, Disiplin, dan Disiplin.”

Adapun tiga disiplin yang dimaksud, adalah disiplin memakai masker, disiplin mencuci tangan, dan disiplin menjaga jarak.

“Ayo gunakan Masker, agar sehat dan bahagia,” pungkasnya. (TiR).-

Komentar