Virus Corona Keok Dari Jus Mengkudu Picu 33 Pasien Di Makassar Sembuh

JurnalPatroliNews – Makassar : Sebanyak 33 pasien Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan, diklaim sembuh setelah menyeruput jus buah mengkudu (Morinda citrifilia).

Hasil tes 33 pasien itu langsung negatif setelah masing-masing diberi minum 2 botol jus mengkudu yang mereka namai Jus C-19.

Satu di antara pasien Covid-19 di RS Dadi yang sembuh berkat jus mengkudu, Achmad Firdaus, menulis pada selembar karton, “Terima kasih Jus C-19.”

Jus tersebut diracik oleh Irwan Paturusi, dinamakan Jus C-19, diberikan kepada 33 pasien yang telah dinyatakan positif terpapar virus corona dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Dadi Jl. Lanto Dg Pasewang, Makassar.

Mereka yang sembuh setelah mengkonsumsi Jus C-19 selama dalam isolasi. Sebanyak 19 pasien yang sembuh adalah eks penumpang Kapal PELNI KM Lambelu.

Humas Rumah Sakit Dadi Makassar, Yunus, kepada BugisPos via WA, Selasa (12/5/20), membenarkan bahwa 33 pasien Covid-19 itu diberikan obat herbal berupa Jus C-19.

“Karena vaksin menyembuhkan virus corona belum juga ditemukan di dunia kedokteran, maka apapun cara yang ditempuh demi kesembuhan pasien, sepanjang obat itu dapat menyembuhkan. Dan ternyata setelah mereka minum Jus C-19, dinyatakan negatif dan boleh keluar dari rumah sakit” kata Yunus.

Achmad Firdaus, satu di antara pasien yang sembuh, menuturkan, sejak menjalani isolasi, diberi obat-obat antibiotik dan vitamin, serta suplemen makanan novic dan susu kotak.

Masing-masing pasien isolasi, kata Achmad, diberi obat-obatan berdasarkan penyakit bawaannya, seperti jantung, diabetes dan, lain-lain.

Tetapi Achmad mengakui bahwa sejak minum Jus C-19 dia merasa badannya langsung terasa ringan. Sakit tenggorokannya sembuh dan rasa nyeri badan juga hilang.

Kata Irwan Paturusi, pihaknya memiliki hampir 100 botol Jus C-19 yang didrop ke RD Dadi secara cuma-cuma.

“Kami memang sudah niatkan meracik Jus C-19 ini untuk membantu pasien yang terjangkit virus corona. Mereka butuh bantuan untuk kesembuhan.

Awalnya juga saya tidak tahu apakah obat yang selama ini memang sering saya racik dari beberapa bahan, bisa menyembuhkan penyakit corona.

Nantilah ketika seorang yang sangat saya hormati memberitahu, bahwa ramuan itu ampuh mengobati orang terjangkit corona, barulah saya coba bikin semampu saya demi membantu banyak orang” tutur Irwan Paturusi.

Kandungan Buah Mengkudu
Buah Morinda kaya akan antioksi dan kuat seperti Vitamin C, Vitamin A, Vitamin B3 (niasin) dan zat besi.

Berikut kandungan lengkap buah mengkudu:
Kalori: 47.
Karbohidrat: 11 gram.
Protein: kurang dari 1 gram.
Lemak: kurang dari 1 gram.
Gula: 8 gram.
Berbagai vitamin, seperti vitamin C, B7 (biotin), B6 (folat), dan E.
Beragam mmineral, seperti magnesium, potasium, dan kalsium.

(* – TiR).-

Komentar