Wabup Sutjidra Buka Pembukaan Pelatihan PMI Buleleng Di STAHN Mpu Kuturan

JurnalPatroliNews – Buleleng, Berdasarkan Pasal 34 UU No 1 Tahun 2018 tentang Palang Merah Indonesia (PMI) menjadikan dasar pelaksanaan kegiatan hari Selasa (27/10) ini antara PMI Buleleng dan Pemkab Buleleng .

Dengan menggunakan ruang di Kampus STAHN Mpu Kuturan Singaraja, digelar Pelatihan Pertolongan Pertama Tingkat Pertama PMI Kab.Buleleng yang dihadiri 20 orang dengan tetap mematuhi Prokes.

Hadir Diantaranya Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra Sp.OG, Ketua STAHN Mpu Kuturan Dr I Gede Suwundra S.Ag, MA,dan Anggota KSR PMI Putu Julian Krisnanti.

Ketua Panitia Kadek Agus Dwipayana dalam laporannya mengatakan, PMI sebagai kader pembentuk Relawan yang mandiri dan responsif sebagaimana visi dan misi organisasi PMI untuk membantu menyelamatkan jiwa.

Sementara Wakil Bupati Buleleng dr.I Nyoman Sutjidra, Sp.OG yang juga sebagai Ketua Cabang PMI Buleleng sesaat membuka kegiatan dalam sambutannya, menekankan beberapa poin penting.

Di antaranya, bahwa pelatihan ini, menurut Nyoman Sutjidra, bertujuan untuk memberikan pemahaman pertolongan pertama dan diharapkan lahir anggota-anggota yang unggul dan berkarakter.

“Selain itu, fungsi pelayanan ditingkatkan dan menambah Relawan Spesial Pertolongan Pertama. Dan semakin bagusnya nanti, Relawan PMI dalam tugasnya dan pemahaman pada level menengah,” jelas dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG mengakhiri sambutan.

Saat JurnalPatroliNews langsung pantau di lokasi, ternyata kegiatan berakhir pukul 09.00 Wita berjalan lancar dan sukses pelaksanaannya.

(TiR).-

Komentar