Waduuh..! Ngotot Pakai Istora Senayan untuk Perhelatan May Day 14 Mei, Presiden Partai Buruh: Kami Sudah Kirim Surat Ke Sekneg

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Memperingati hari Buruh Internasional, Partai Buruh dan Gerakan Buruh Indonesia, mengumumkan, akan tetap menggelar Perayaan atau Festival May Day, di Istora Senayan pada 14 Mei 2022 mendatang.

Said Iqbal, Presiden Partai Buruh, mengatakan, pihaknya telah mendapat respon dari Otoritas Komplek GBK terkait perhelatan nanti.

“Partai Buruh dan Gerakan Partai Buruh Indonesia tetap berpendapat menjalankan dan akan menggunakan Istora Senayan (pada 14 Mei 2022) karena kami sudah mendapatkan respons dari Otoritas tertinggi pemilik Kompleks GBK dan Istora Senayan (Sekretariat Negara),” ujarnya, dalam konferensi pers, Sabtu (7/5/22).

Ia menjelaskan, ada dua kegiatan yang akan dilakukan pada 14 Mei 2022 nanti. Pertama pada pagi hari 10.00 hingga 12.00 WIB akan menggelar aksi di depan DPR. Kedua, Perhelatan Festival May Day, di Istora Senayan, pada pukul 13.00 hingga 17.30 WIB.

Ia menegaskan, kegiatan di Istora Senayan nantinya bukan aksi, melainkan May Day Festival. Sedangkan yang di DPR, baru sebuah aksi, yang akan menyuarakan 17 tuntutan.

“Saya tegaskan di Istora Senayan, bukan aksi tetapi perayaan festival, orasi sambutan, tarian saman, paduan suara, pemutaran film, dan pagelaran musik. Saya ingatkan, PR GBK Istora Senayan hati-hati, dan bikin risil nggak mengerti masalah,” tegasnya.

Ia pun membeberkan, pihaknya dari jauh-jauh hari sudah melakukan koordinasi kepada pengelola GBK, sejak 3 minggu sebelum lebaran. Pihaknya mengaku telah berdiskusi via telepon dan mengajukan Reservasi melalui laman online GBK.

“Sudah 4 kali bertelepon dengan pimpinan pengelola Istora Senayan. Dalam pembicaraan memang diarahkan mendaftar secara online, 3 minggu sebelum lebaran. Tetapi kami menunggu pengelola JIS, maka kami belum melakukan pembayaran DP atau uang muka, diminta Rp 100 juta karena sewanya Rp 300 juta. Nggak ada masalah kita ikuti aturannya,” bebernya.

Komentar