Warga Desa India Bersorak Untuk Harris Sebelum Dilantik Sebagai Wapres AS

Jurnalpatrolinews – Thulasendrapuram, India :  Sebuah desa kecil, hijau subur di India yang dikelilingi oleh sawah berseri-seri dengan gembira pada Rabu beberapa jam sebelum keturunannya, Kamala Harris, mengambil sumpah jabatannya dan menjadi wakil presiden AS.

Harris akan mengukir sejarah sebagai wanita pertama, wanita kulit berwarna pertama dan orang pertama keturunan Asia Selatan yang memegang jabatan wakil presiden.

Di kampung halaman kakek dari pihak ibu di Thulasendrapuram, sekitar 350 kilometer (215 mil) dari kota pesisir selatan Chennai, orang-orang sangat gembira dan bersiap untuk perayaan.

“Kami merasa sangat bangga bahwa seorang India terpilih sebagai wakil presiden Amerika,” kata Anukampa Madhavasimhan, 52, seorang guru.

Kakek Harris pindah ke Chennai, ibu kota negara bagian Tamil Nadu, beberapa dekade lalu. Almarhum ibu Harris juga lahir di India, sebelum pindah ke AS untuk belajar di University of California. Dia menikah dengan seorang pria Jamaika, dan mereka menamai putri mereka Kamala, kata Sansekerta untuk “bunga teratai”.

Menjelang pemilihan umum AS pada November, penduduk desa di Thulasendrapuram telah mengadakan upacara di kuil Hindu utama untuk mengucapkan semoga sukses bagi Harris. Setelah kemenangannya, mereka menyalakan petasan dan membagikan permen dan bunga sebagai persembahan keagamaan.

Poster Harris dari perayaan November masih menghiasi dinding desa dan banyak yang berharap dia naik ke kursi kepresidenan pada tahun 2024. Presiden terpilih Joe Biden telah menjawab pertanyaan tentang apakah dia akan mencari pemilihan kembali atau pensiun.

“Selama empat tahun ke depan, jika dia mendukung India, dia akan menjadi presiden,” kata G Manikandan, 40, yang mengikuti politiknya dan tokonya dengan bangga memajang kalender dinding bergambar Biden dan Harris.

Menjelang peresmian, doa khusus untuk kesuksesannya diharapkan akan diadakan di kuil setempat di mana patung dewa Hindu Ayyanar, wujud Dewa Siwa, akan dimandikan dengan susu dan dihias dengan bunga oleh pendeta.

Pada hari Selasa, sebuah organisasi yang mempromosikan vegetarisme mengirimkan paket makanan untuk anak-anak desa sebagai hadiah untuk merayakan kesuksesan Harris.

 

Komentar