Waspada Penipuan Mengatasnamakan Satgas Penanganan Covid-19

JurnalPatroliNews – Karawang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengimbau masyarakat untuk wasapda terhadap modus peniouan yang mengatasnamakan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Karawang.

Imbauan itu dikelarkan melalui surat 440/226/Tapem. Surat tersebut ditujukan kepada pimpinan lembaga, pimpinan perusahaan, pelaku usaha dan warga Karawang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karawang Asep Aang Rahmatullah menyebut, imbauan tersebut dikeluarkan setelah ada laporan dari pabrik. “Sebelumnya ramai pemberitaan tentang salah satu perusahaan karena Covid-19.

Kemudian ada sejumlah oknum yang mendatanginya dan mengaku-ngaku dari Pemkab dan Satgas,” kata Aang dihubungi melalui telepon, Senin (18/1/2021).

Para oknum tersebut, kata Aang, melancarkan aksinya dengan modus menakut-nakuti perusahaan. “Modusnya menakut-nakuti,” ucapnya.

Aang mengimbau bagi yang merasa didatangi oleh sejumlah oknum tersebut untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu ke Satgas dan Pemkab Karawang. “Jika adanya pemerasaan untuk segera melakulan pelaporan kepada kepolisian,” ungkapnya.

(kmps)

Komentar