WHO : Varian Virus Korona Inggris Yang Lebih Menular Terdeteksi di Setidaknya 60 Negara

  • Whatsapp
Sel apoptosis yang sangat terinfeksi partikel virus SARS-COV-2, juga dikenal sebagai virus corona. (Foto : Reuters)

Jurnalpatrolinews – New York : Jenis virus korona Inggris telah terdeteksi di setidaknya 60 negara, Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan pada Rabu, 10 lebih dari seminggu yang lalu.

Dengan jumlah kematian global sekarang sudah melampaui dua juta, dan varian baru dari virus yang menyebabkan keprihatinan yang mendalam, negara-negara di seluruh dunia bergulat dengan cara memperlambat infeksi sampai vaksin tersedia secara luas.

Strain Afrika Selatan, yang seperti di Inggris diyakini lebih menular, sekarang telah dilaporkan di 23 negara dan wilayah, WHO juga mengumumkan dalam pembaruan mingguannya.

Ia menambahkan bahwa jumlah kematian baru naik ke rekor tertinggi 93.000 selama tujuh hari sebelumnya, dengan 4,7 juta kasus baru dilaporkan selama periode yang sama.

Kedatangan kampanye vaksinasi massal di AS dan Eropa telah membawa harapan bahwa akhir pandemi sudah di depan mata; Uni Eropa mengatakan Selasa itu bertujuan untuk menginokulasi 70 persen dari populasi orang dewasa sebelum akhir Agustus.

Tetapi banyak negara Uni Eropa – dan negara lain termasuk India dan Rusia – telah berjuang untuk memulai program inokulasi mereka.

Amerika Serikat tetap menjadi rumah bagi wabah terburuk di dunia dalam jumlah keseluruhan, dan Presiden terpilih AS Joe Biden menjelaskan bahwa dia tidak akan mengambil risiko setelah pelantikannya pada hari Rabu.

Beberapa hari terakhir juga telah melihat fokus baru pada wabah awal setahun yang lalu, dengan China membela penanganan virusnya pada hari Selasa setelah para ahli independen mengkritik kecepatan tanggapannya.

Pos terkait