WNA Argentina Ditemukan Tewas Mengapung di Air Terjun Cemara

JurnalPatroliNews – Buleleng – Warga Negara Asing (WNA) asal Argentina menghilang di Hutan Wanagiri, Buleleng, Senin (16/11).

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), diketahui identitas atas nama Pablo Agusto (38), yang menetap sementara di daerah Ubud, Gianyar.

Awalnya Pablo bersama keluarga dan kerabat sekitar 20 orang berkemah di sekitar hutan tersebut pada hari Minggu (14/11). Keesokan harinya, ketika hendak pulang, Pablo justru melarikan diri menuju hutan.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, mengungkapkan, bahwa Pablo sedang mengalami depresi, sehingga nekat melakukan hal yang berisiko.

Sempat dilakukan upaya pencarian oleh warga dan aparat kepolisian.

“Laporan kami terima hari ini pukul 09.10 Wita dan dari keterangan saksi, ia terakhir terlihat kemarin 16 November 2020 oleh keluarganya di sekitar hutan, namun lari lagi menjauh ke dalam hutan,” jelasnya.

Sebanyak 7 orang personel dari Pos SAR Buleleng kemudian dikerahkan menuju lokasi. Pada pukul 11.55 Wita, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian hingga ke arah sungai di dekat perkemahan.

Berselang hampir 20 menit, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazahnya mengapung di sungai Air Terjun Cemara, seperti diungkapkan Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, SH, Selasa siang (17/11).

Selanjutnya jenazah dievakuasi menuju parkiran Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) Muara. Kemudian dibawa ke RSUD Buleleng dengan menggunakan mobil ambulance PMI.

(TiR).-

Komentar