Yakinkan Bebas Covid-19, Pangdam Brawijaya Lepas Personel Satgas Teritorial

JurnalPatroliNews – Surabaya,- Sebanyak 219 aparat teritorial dari berbagai Kodim di wilayah Kodam V/Brawijaya, resmi diberangkatkan oleh Pangdam di wilayah, perbatasan.

Selain di wilayah Kodam Kasuari dan Cendrawasih, ratusan aparat teritorial itu nantinya juga akan disebar di wilayah Kodam Pattimura.

Mayjen TNI Widodo Iryansyah memastikan, jika ratusan personel yang akan disebar itu, terbebas dari serangan virus covid-19.

“Saya pastikan semua sudah kita rapid test, dan hasilnya negatif. Disana, mereka akan membantu tiga Kotama untuk,” jelas Pangdam usai memimpin upacara pelepasan aparat teritorial di Lapangan Ahmad Yani, Makodam V/Brawijaya. Jumat, 26 Juni 2020 pagi.

Pangdam berujar jika sebelumnya, ratusan prajurit itu telah berdinas lama di Kodim maupun Koramil yang berada di jajaran Kodam. Mayjen Widodo juga menambahkan, jika tak semua prajurit mempunyai kesempatan untuk melaksanakan tugas yang telah diberikan oleh seorang pimpinan.

“Apalagi, proses seleksinya juga cukup ketat. Tidak main-main. Sebab, mereka nantinya akan ditugaskan di daerah-daerah rawan,” bebernya.

Komentar