Arya Sinulingga Stafsus Erick Thohir Ingatkan Ahok: Jangan Sampai Komisaris Utama Merasa Dirut

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Arya Sinulingga Staf Khusus Menteri BUMN  mengingatkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok lantaran Komisaris Utama PT Pertamina (Persero)  jangan merasa menjadi direktur utama.

Pernyataan Arya Sinulingga itu sebagai respons pernyataan Ahok terkait banyaknya kontrak-kontrak di BUMN yang bermasalah.

Awalnya, Arya Sinulingga bercerita kepada oers jika apa yang disampaikan Ahok telah lama banyak disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Harusnya beliau lihat juga bahwa apa yang diomongkan beliau itu udah lama diomongkan Pak Erick Thohir. Mulai dari urusan bahwa jangan sampai project-project itu jadi bancakan korupsi, bahwa BUMN itu adalah perusahaan milik negara. Kemudian juga, kalaupun ada kerja sama dengan BUMN harus win-win solution, tidak boleh ada yang dirugikan. Semua itu sudah dibicarakan oleh Pak Erick jauh-jauh hari,” kata Arya kepada awak media, Minggu (28/11/2021).

Dia menjelaskan, Kementerian BUMN telah memiliki 5 program transformasi BUMN.

Dikatakan Arya, seharusnya Ahok mengetahui hal tersebut. Program ini, kata dia, dijalankan oleh semua BUMN.

Arya mengaku bingung jika Ahok tak memahami 5 program transformasi ini. Sebagai komisaris utama, Ahok harusnya menjadikan program tersebut sebagai acuan.

Komentar