Ban Impor Banjiri Pasar Indonesia? Ini Faktanya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Gabungan Importir dan Pengusaha Ban Indonesia (Gimpabi) mengatakan ban merupakan komponen yang sangat penting dan dibutuhkan untuk menunjang kegiatan industri dan pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini.

Suplai ban impor masih digunakan sebagai komponen penunjang dalam berbagai industri seperti pertambangan, perkebunan, logistik dan transportasi. Ketua Gimpabi Ary Tjahyono mengatakan meskipun Indonesia merupakan salah satu negara penghasil ban yang cukup besar, namun banyak kebutuhan ban yang belum dapat diproduksi di dalam negeri.

“Kesenjangan antara kebutuhan dan permintaan apabila tidak ditangani dengan tepat dapat meningkatkan biaya logistik yang akhirnya ikut menyumbang terhadap kenaikan harga (inflasi) berbagai produk dan jasa,” kata Ary di Jakarta, Selasa (12/7).

Pernyataan menanggapi informasi yang beredar mengenai pasar ban di dalam negeri telah dikuasai oleh ban-ban impor. Gimpabi menegaskan bahwa informasi ini tidak benar dan tidak berdasarkan data yang akurat.

Komentar