Bazar: Inkubasi Bisnis Bagi Start Up UWM dan UMKM Banyuraden Dengan Pemanfaatan Digital Marketing

Lebih lanjut Puji bersama Tim GNRM menjelaskan bahwa kegiatan akan melibatkan secara aktif sivitas akademika UWM terutama mahasiswa dalam bimbingan dosen untuk melakukan diseminasi pengetahuan tentang teknologi komunikasi -dalam hal ini internet- yang telah menjadi realitas dan bagian keseharian masyarakat namun pada sisi lain belum tumbuh kesadaran untuk menggunakan dan memanfaatkannya secara bertangungjawab.

Produk yang dijual dalam bazar sangat beragam, dari makanan, minuman, maupun kain batik, sepatu dan tanaman hias. Para peserta bazar merasa senang sekaligus belajar memulai usaha.

Seperti yang ditunjukkan oleh pemilik stand kuliner HiTea, Ulfa Rani Manurung yang ikut merasakan antusias pengunjung kala bertandang ke stand penjualannya. “Banyak pembeli yang tertarik dengan produk kami, semoga produk kami menjadi lebih dikenal dan berkembang,” tutur mahasiswa Program Studi Kewirausahaan ini.

Bazar menjadi salah satu kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat yang lebih
diorientasikan pada pengenalan produk-produk UMKM lokal.

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen UWM dalam menjalankan peran pemberdayaan masyarakat, sekaligus sebagaiwahana menguatkan kemitraan dengan dunia usaha.

Komentar