Ditonton Jokowi & Xi Jinping, Perdana: KCJB Uji Dinamis, Jajal Jalur di Kopo Cuma15 Km

JurnalPatroliNews – Jakarta – Uji dinamis kereta inspeksi pada Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan ditampilkan dalam G20 showcase 16 November mendatang.

Uji dinamis ini akan disaksikan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden China Xi Jinping.
Uji dinamis ini tidak dilakukan di seluruh jalur. Pengujian akan dilakukan sepanjang 15 km dari Stasiun Tegalluar menuju Casting Yard 4 di daerah Kopo, Bandung. Sebagaimana diketahui, jalur KCJB sekitar 142 km.

Pada proses uji dinamis, kereta inspeksi akan melaju dengan kecepatan terbatas hingga maksimal 80 km per jam.

Persiapan uji dinamis kereta inspeksi ini terus dilakukan. Kereta tersebut perdana menjajal rel pada Kamis (10/11) kemarin.

Pada persiapan uji dinamis, rangkaian kereta inspeksi KCJB melaju hingga DK126 atau Casting Yard 4 dengan kecepatan terbatas.

Dalam persiapan uji dinamis ini dilakukan uji akselerasi hingga kecepatan 80 km per jam.

“Alhamdulillah persiapan uji dinamis kereta inspeksi yang dilakukan hari ini berjalan dengan baik. Persiapan uji dinamis ini akan terus kami lakukan agar semuanya berjalan lancar saat G20 showcase,” ujar GM Corporate Secretary PT KCIC, Rahadian Ratry dalam keterangannya, Jumat (11/11/2022).

Pada persiapan uji dinamis yang digelar pada 10 November 2022, sistem kelistrikan sudah menyala. Selain itu dilakukan juga uji gerak, sistem pengereman pada kereta inspeksi hingga pengujian persinyalan.

“Kereta inspeksi ini adalah kereta yang akan digunakan pada uji dinamis dan hari ini merupakan hari perdana melaju di atas rel,” ujar Rahadian.

Komentar