Dukung Swasta, Menhub : Sinar Mas Land Bakal Bangun Stasiun Jatake di Tangerang

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberi izin kepada PT Sinar Mas Land untuk membangun stasiun baru di Kabupaten Tangerang, Banten. Stasiun ini bernama Jatake, yang akan berlokasi di antara Stasiun Cicayur dan Stasiun Parung Panjang.

“Pemerintah selalu mendukung pihak swasta yang ingin membangun sarana dan prasarana transportasi,” kata Budi Karya dalam akun instagramnya @budikaryas pada Minggu, 7 Maret 2021.

Rencana pembangunan stasiun ini sebenarnya sudah diumumkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) sejak 26 November 2020. Sinar Mas Land tidak sendirian, tapi bekerja sama dengan KAI untuk membangun stasiun baru ini.

Saat itu, perjanjian kerja sama telah diteken antara KAI dan PT Bumi Serpong Damai Tbk, anak perusahaan Sinar Mas Land. Mereka sepakat bekerja sama membangun stasiun yang berlokasi di Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan, Tangerang tersebut.

Rencananya, stasiun akan dibangun di atas lahan seluas 2.806 meter persegi dan memiliki 3 lantai. Stasiun ini juga akan dilengkapi fasilitas pendukung seperti eskalator, lift, area komersial, perparkiran sepeda, motor, dan mobil serta fasilitas integrasi moda lanjutan.

Setelah memberikan izin ke Sinar Mas Land, Budi pun berharap Stasiun Jatake bisa mendatangkan sejumlah manfaat bagi masyarakat. Mulai dari membuka lapangan pekerjaan hingga pengembangan kawasan pemukiman. “Serta tetap menggiatkan kegiatan ekonomi di masa pandemi,” kata dia.

(*/lk)

Komentar