Erick Thohir Beri Motivasi Pentingnya Pendidikan dan Baca Cerita Untuk Anak-anak TK

  • Whatsapp
Erick Thohir bersama salah satu siswa yang menerima bantuan dari BRI

JurnalPatroliNews – Tangerang – Berbagai kesulitan yang ada dalam proses belajar mengajar selama pandemi jangan sampai melemahkan semangat untuk tetap menomorsatukan pendidikan.

Para guru yang mengemban tanggung jawab menyiapkan generasi penerus diharapkan jangan pernah lelah terus mendorong para anak didiknya untuk menambah ilmu dan pengetahuan.

BACA JUGA :

Dorongan semangat tersebut diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir saat menyaksikan penyerahan bantuan dari BRI kepada SD Negeri Cikuya III, Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (12/9/2021).

BRI sebagai salah satu BUMN, terus menunjukkan komitmennya untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Melalui program CSR BRI Peduli, BRI menyalurkan bantuan berupa 1.000 pasang seragam sekolah untuk 10 sekolah dasar.

Selain itu, untuk meningkatkan budaya gemar membaca bagi siswa juga diberikan bantuan rak buku, buku bacaan, dan peralatan menggambar/mewarnai untuk 15 taman bacaan masyarakat.

Tidak hanya itu, BRI juga memberikan bantuan berupa pembangunan jembatan penyeberangan sungai untuk memudahkan akses para murid ke sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, didampingi Kepala Sekolah SD Cikuya III, Supriyatmo, Menteri BUMN juga menggelar berdialog dengan para guru.

“Saya terinspirasi dari almarhum ayah saya, yang merantau dari Sumatera ke Pulau Jawa demi mengejar pendidikan sebagai bekal untuk masa depan. Oleh karena itu, saya berpesan, terlepas apapun kondisi, jangan lupakan pendidikan. Memang saat pandemi ini semua sulit, tapi yakin pandemi akan berakhir dan generasi muda harus bapak dan ibu guru siapkan,” ujar Erick Thohir.

Dalam dialog dengan para tenaga didik tersebut, Erick Thohir juga menyerap inspirasi yang terlontar terkait kebutuhan sekolah tersebut akan peralatan komputer untuk belajar secara online.

Sebanyak 10 Sekolah Dasar juga mendapat bantuan tambahan dari BRI Peduli berupa router wifi, laptop, webcam, dan projector screen. Sedangkan khusus SD Cikuya III memperoleh bantuan perpustakaan digital.

“Insyaa Allah bertahap ya. Saat pandemi ini perusahaan BUMN juga ikut berjuang dan membantu sektor-sektor yang tak kalah penting agar kita bisa bangkit kembali, seperti kesehatan, lingkungan hidup, dan UMKM. Seperti saya katakan, bahwa pendidikan itu penting, jadi apa yang sudah disampaikan, mudah-mudahan bisa diwujudkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN juga mengunjungi dan membacakan cerita kepada anak- anak di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Palakota Kreatif, yang tak jauh dari lokasi SD Cikuya III.

Keberadaan TBM di tengah desa tak hanya menunjang program pendidikan yang ada, namun juga meningkatkan budaya literasi masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada para tenaga pendidik, pengiat yang terus berupaya agar budaya literasi kita meningkat. Apresiasi yang tinggi juga saya sampaikan kepada BRI, atas komitmen dan dengan berbagai program CSR BRI Peduli-nya yang terus memberikan solusi dan memberi kemudahan dalam menciptakan generasi masa depan dengan mendukung pendidikan di Indonesia,” pungkas Erick Thohir.

Pos terkait