Harga Cabe Rawit Di Minahasa Nyaris Tembus Rp 100 Ribu Per Kilogram

  • Whatsapp
Ilustrasi

JurnalPatroliNews – Langowan,— Harga Cabe Rawit di pasar tradisional Langowan Di Kabupaten Minahasa,Sulawesi Utara dikabarkan nyaris menyentuh angka Rp. 100.000 per kilogram.

Pantauan Media, sepekan terakhir, harga cabai rawit mengalami pergerakan naik dari Rp. 80 ribu – Rp. 90 ribu per kilogramnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibenarkan Kepala Pasar Langwoan Yanni Tulangouw kepada JurnalPatroliNews, Minggu (28/2/2021).

Menurutnya, meski harga cukup tinggi akan tetapi minat masyarakat tetap stabil dan hal itu dibuktikan dengan aktivitas jual beli di Pasar Langowan pada hari buka pasar Selasa, Kamis dan Sabtu.

“Namun demikian, kami tetap melakukan monitoring terhadap aktivitas pedagang, khususnya penggunaan alat ukur satuan liter dan kilogram,” katanya.

Ditambahkannya, apabila didapati ada pedagang berlaku curang dalam menjual barang dagangannya untuk komoditi apa saja, maka akan dilakukan penindakan oleh aparat kepolisian.

“Sejauh ini, aktivitas jual beli di pasar tradisional Langowan berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Terkait hal ini, Pemerintah Kecamatan Langowan Timur terus melakukan pengawasan. Yang melanggar langsung ditindak ditempat,” tegasnya.

(Frangki Wullur)

Pos terkait