Kasad Andika Pantau Pendistribusian Bantuan Kemenhan untuk 17 RS TNI AD

JurnalPatroliNews – JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memantau pendistribusian laboratorium PCR, container PCR, dan reagen rapid test antigen melalui video conference berkala bersama jajaran petinggi Mabes AD dan rumah sakit TNI seluruh Indonesia.

Pendistribusian ini merupakan bantuan yang diberikan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dalam penanganan Covid-19 melalui 17 rumah sakit TNI AD di seluruh Indonesia.

Selain pendistribusian tersebut, Andika juga memantau perkembangan penanganan pasien Covid-19 baik di seluruh rumah sakit TNI AD maupun pada para prajurit siswa di Pusat Pendidikan TNI AD.

“Pemantauan pendistribusian PCR dan penanganan pasien merupakan upaya penanganan serta penekanan angka pasien terdampak Covid-19 di Indonesia,” kata Andika, Sabtu (7/11/2020).

Jenderal bintang empat itu mengingatkan agar penggunaan alat PCR bisa sesuai peruntukannya. “Tetap sesuai SOP ya, PCR hanya untuk tenaga medis dan pasien Covid-19,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan pemantauan terhadap stok ketersediaan penanganan Covid-19 dan para tenaga medis juga dilakukan kepada RSPAD Gatot Soebroto. Rencana penambahan tenaga medis dan dokter spesialis paru diharapkan dapat membantu penanganan dan menekan angka meningkatnya pasien terdampak Covid-19.

(sdn)

Komentar