Padat! Jelang Lebaran, Dari Pasar Hingga Stasiun Tanah Abang Terlihat Penuh Manusia

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Memasuki 22 Ramadhan 1443 Hijriah, pasar pakaian Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), siang ini mulai dipadati masyarakat yang ingin berbelanja.

Kepadatan tersebut sangat sinkron dengan meludaknya penumpang Kereta Api Listrik (KRL) antrian panjang terlihat mulai dari pintu masuk hingga peron tempat menunggu kedatangan KRL.

Pantauan JPN di Stasiun Tanah Abang, Minggu (24/4/22) pukul 14.55 WIB, kepadatan terpantau di seluruh peron kereta. Kebanyakan penumpang membawa kantong plastik maupun tas berukuran besar berisikan barang belanja.

Terlihat saat ini calon penumpang berasal dari berbagai umur, mulai dari anak-anak hingga lansia. Beberapa orang nampak pula ada yang duduk lesehan di lantai peron sambil menunggu kedatangan kereta.

Sementara antrean calon penumpang terpantau sepanjang 50 meter di area pintu masuk stasiun, yang terhubung dengan jembatan penyebrangan multiguna (JPM) Tanah Abang.

Melalui pengeras suara, petugas mewanti-wanti para penumpang yang baru turun dari kereta untuk segera meninggalkan area stasiun agar tidak terjadi penumpukan orang.

“Kartu Vaksin dikeluarin, tolong jangan ada yang berhenti, berkumpul. Yang sudah selesai kasih jalan,” terdengar suara petugas di lokasi.

Komentar