Pemkab Buleleng Resmikan Pembangunan Tower Internet Bambu di Desa Tembok Upaya Mengatasi Kesenjangan Digital

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Kesenjangan digitalisasi wilayah perkotaan dengan pedesaan masih terjadi di Kabupaten Buleleng, Bali, sehingga pembangunan infrastruktur jaringan internet sangat diperlukan.

Dengan pembangunan tower internet berbahan bambu di Desa Tembok dapat meningkatkan digitalisasi, peningkatan layanan kesehatan, pendidikan, jaring pemasaran UMKM serta layanan publik pemerintah. Demikian diharapan Asisten Administrasi Umum Setda Buleleng Ir. Nyoman Genep, M.T mewakili Penjabat Bupati Buleleng usai meresmikan Tower Internet berbahan bambu di Banjar Dinas Sembung, Desa Tembok, Senin, (24/10/2022).

Asisten Genep menegaskan, pembangunan tower internet di Desa Tembok sebagai role model pemerataan akses internet. “Ke depan bisa diperluas tidak hanya di Desa Tembok namun di desa lain untuk mengatasi kesenjangan jaringan internet. Nantinya dari Dinas Kominfosanti akan mengkaji daerah yang perlu dikembangkan atas wilayah blankspot di Kabupaten Buleleng,” ucapnya.

Pengujung, Asisten Genep menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Inggris Common Room Network Foundation, ITB dan pihak lainnya. Berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan di desa lainnya di wilayah Kabupaten Buleleng.

Komentar