Pertamina Dukung Pelaku UMKM Lewat Kemitraan Bisnis Pertashop

JurnalPatroliNews – Surabaya,- Pertamina terus mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tanah air dengan membuka peluang kerja sama hingga ke kawasan pedesaan melalui kemitraan bisnis Pertashop.

CEO PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina, Mas’ud Khamid, mengungkapkan program kemitraan bisnis Pertashop ini terbuka untuk Koperasi serta UMKM yang sudah berbadan hukum CV atau PT di seluruh Indonesia.

“Pertashop adalah lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM Non Subsidi, LPG Non Subsidi dan juga produk ritel Pertamina lainnya yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi” ungkap Mas’ud, Sabtu (10/10/2020).

Lebih lanjut Mas’ud menjelaskan, Pertashop menjadi peluang usaha bagi calon mitra Pertamina di pedesaan untuk meningkatkan kegiatan ekonomi, sehingga pada akhirnya dapat memaksimalkan potensi desa, meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Tahun ini, Pertamina mengajak calon mitra Pertashop untuk membangun lembaga penyalur yang tersebar di banyak kecamatan seluruh Indonesia. Bagi masyarakat yang berminat membuka bisnis Pertashop bisa mengikuti prosedur pendaftaran online,” jelasnya.

Menurut Mas’ud, calon mitra dapat mendaftarkan diri, mengisi data dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan dan memilih lokasi dari pilihan yang tersedia.

Selain itu, calon mitra juga diminta menyertakan berbagai data dan informasi lainnya seperti nama perusahaan, nama pengusaha, alamat email, dan nomor ponsel serta melengkapi password atau kata kunci yang akan digunakan seterusnya untuk memasuki akun pendaftaran kemitraan Pertashop.

“Dari proses registrasi online ini, calon mitra akan diberi nomor registrasi untuk melakukan pengecekan status aplikasi dan sebagai pengisian data. Proses ini akan memudahkan tim kelayakan Pertamina untuk mengidentifikasi pemohon dan memungkinkan calon mitra untuk menyimpan dan melengkapi data terkait kelengkapan perizinan Pertashop,” terang Mas’ud.

[BS]

Komentar