Program TJSL, AP II Salurkan Bantuan Ambulans VIP untuk Provinsi Banten, Bantu Tangani Covid-19

JurnalPatroliNews – Banten,– PT Angkasa Pura II (Persero) pada Senin 7 Juni 2021, kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Provinis Banten. Pada kesempatan kali ini, AP II menyalurkan satu unit kendaraan Ambulans VIP Rescue 4×4 WD yang dilengkapi dengan fasilitas medis modern dan lengkap untuk penanganan Covid-19.

Adapun fasilitas di dalam mobil ambulans VIP yakni perlengkapan infus, tabung oksigen, regulator oksigen, serta perlengkapan pendukung. Berikutnya portable resuscitator dan Portable ventilator, head Immobilization Spencer (alat penanganan cidera kepala), defibrilator (stimulator detak jantung), dan baju Hazmat 20 pcs

Serah terima bantuan ambulans VIP tersebut dilakukan bertempat di Rumah Dinas Gubernur Banten, serta disaksikan oleh Director of Finance AP II Wiweko Probojakti dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Gubernur Banten menuturkan terima kasih atas dukungan yang AP II kepada Pemprov Banten. “AP II memberikan perhatian dan dukungan kemanusiaan kepada Banten,” ujarnya.

Bantuan ambulans diharapkan dapat mendukung penanganan COVID-19 di Banten. “Ambulans Rescue VIP 4×4 ini didesain tangguh untuk dapat memberikan pertolongan pertama secara cepat di berbagai medan serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas medis yang lengkap termasuk untuk percepatan penanganan Covid-19,” kata Wiweko Probojakti yang biasa disapa Dodit.

Dodit menambahkan, “Kami berharap Ambulans Rescue VIP 4×4 ini dapat memperkuat armada ambulans Dinas Kesehatan Provinsi Banten, yang di tengah pandemi ini tanpa kenal lelah melakukan penanganan Covid-19.”

Lebih lanjut, Dodit menyampaikan AP II sejak 2020 ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Koordinator Wilayah Satgas Bencana Nasional Provinsi Banten yang tergabung dengan 34 BUMN. Penunjukan AP II sebagai Koordiantor Wilayah Satgas Bencana Nasional Provinsi Banten ditetapkan melalui melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-77/MBU/03/2020.

“Sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Banten, AP II telah menyalurkan alat pelindung diri [APD], obat-obatan, vitamin, sembako, serta telah menerjunkan tim relawan AP2 Peduli ke medan bencana alam di wilayah Serang, Lebak, Kota dan Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan,” ujar Dodit.

Pada Februari 2021, AP II juga bekerja sama dengan PMI di Kota dan Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan untuk melaksanakan donor plasma darah bagi penyintas Covid-19 untuk membantu kesembuhan pasien Covid-19. Berbagai program upaya percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Banten akan terus dijalankan oleh AP II bersama BUMN lainnya di tengah pandem ini.

Selain menyerahkan bantuan Ambulans VIP, AP II juga menyalurkan 56 kaki palsu gratis. kepada penerima manfaat di Rumah Dinas Gubernur Banten. “Total, hingga saat ini AP II dan Kick Andy Foundation telah menyalurkan sebanyak 151 kaki palsu gratis bagi penerima manfaat di Banten,” kata Dodit.

Program-program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) AP II, seperti ambulans gratis dan kaki palsu gratis, dijalankan sesuai dengan Program Pemerintah dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) ISO 26000.

(*/lk)

Komentar