Republikorp Hadir Dalam Pameran Indo Defence 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Pameran pertahanan Internasional se – Asia Tenggara, Indo Defence 2022 Expo dan Forum 2022 di buka JiExpo Kemayoran Jakarta, hari ini Rabu 2 November 2022, pameran yang di gelar Kementerian Pertahanan RI untuk pertama kalinya dengan nama Defend tema peace prosperity.

Diketahui, keikut sertaan Republikorp di ajang Indo Defence 2022 Expo & Forum 2022 guna menunjukkan kapabilitas perusahaan nasional dalam menghasilkan alat utama sistem persenjataan (Alutsista).

Dalam kesempatan ini, salah satu pimpinan pengusaha muda Republikorp  Nurman Joesoef mengatakan siang ini hari yang bersejarah dalam industri pertahanan Indonesia, kita bisa melihat setelah adanya Undang – Undang  No 16 Tahun 2012 yang mana memberikan roadmap untuk industri berkembang dan juga Undang – Undang No 11 Tahun 2020 tentang omnibus law yang mengijinkan industri pertahanan menjadi rumah inovasi rumah kreasi bagi mayoritas usaha yang bergerak di bidang pertahanan darat, laut dan udara.

“Pameran ini menjadi kesatuan rumah kreasi dan inovasi teman – teman beberapa perusahaan lain untuk membuat produk industri pertahanan tercanggih, terbaru untuk negara ini,” ujar Nurman Joesoef.

Kerja keras upaya untuk menjadikan usaha industri dalam bidang pertahanan ini, memang membutuhkan perjalanan yang  cukup panjang dalam kurun waktu selama 10 tahun.

“Untuk semua ini, Alhamdulillah kami sudah memiliki pengalaman yang sudah cukup meyakinkan selama 10 tahun kami sudah memiliki 1500 karyawan dan karya produksi lebih, diatas tanah 7 hektar bangunan usaha pabrik di pulau Batam dan selanjutnya kita akan esxpan lagi sesuai dengan kebutuhan,” ujar Nurman.

Di ketahui produksi Industri pertahanan Republikorp ini adalah industri pertahanan yang bergerak di bidang laut,darat dan udara, di darat sudah memproduksi berbagai macam kendaraan tempur,kendaraan statis maupun drown – drown serbu yang bisa kita lihat dalam pameran ini.

Komentar