Tegas..! Keran Ekspor CPO Mulai Dibuka, Presiden Jokowi: Jangan Ada Yang Bermain-main Dengan Migor!

Gambar Tangkapan Layar Instagram

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Mencegah terulang kembali kasus kelangkaan Minyak Goreng (Migor) dipasaran, yang dampaknya membuat perekonomian masyarakat menurun, harga bahan pokok meroket, dan mengakibatkan Demonstrasi dibeberapa Daerah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta, agar tidak ada pihak yang bermain-main soal Migor karena dampaknya merugikan rakyat.

“Saya tidak mau ada yang bermain-main, yang dampaknya mempersulit rakyat, merugikan rakyat,” ujar Presiden Jokowi, dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/5/22).

Bacaan Lainnya

Dalam tayangan video di kanal Youtube Sekretariat Kepresidenan, Presiden Jokowi mengumumkan, Pemerintah akan kembali membuka Ekspor Migor mulai Senin, 23 Mei 2022 mendatang. Sebelumnya, Pemerintah telah melarang Ekspor Minyak Sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO) dan produk turunannya mulai 28 April 2022 lalu.

“Di sisi lain, mengenai dugaan adanya pelanggaran dan penyelewengan dalam Distribusi dan Produksi Migor, saya juga telah memerintahkan Aparat Hukum kita untuk terus melakukan Penyelidikan dan memproses Hukum para pelakunya,” lanjut Presiden.

Presiden menegaskan, Pemerintah akan tetap mengawasi dan memantau dengan ketat, untuk memastikan pasokan Migor dalam Negeri tetap terpenuhi dengan harga terjangkau. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para petani sawit atas pengertian dan dukungan mereka terhadap kebijakan Pemerintah.

“Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para petani sawit atas pengertian dan dukungan terhadap kebijakan pemerintah yang diambil untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas,” imbuh Presiden.

Pos terkait