Terkait Investasi PT CSTP Lirik Kandungan Emas di Lolayan

JurnalPatroliNews – Bolmong,– Sumber Daya Alam (SDA) khususnya kandungan emas yang ada di wilayah Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) banyak menarik minat para investor untuk berinvestasi di bidang pertambangan.

Di antaranya PT Citra Sarana Tambang Persada (CSTP) yang berencana akan berinvestasi di Desa Tanoyan Selatan Kecamatan Lolayan.

 Informasi yang diterima dari salah satu staf PT CSTP, Ayub, bahwa pada Juli 2022, pihak perusahaan sudah melakukan kunjungan dan pertemuan dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Pertemuan itu dihadiri Komisaris Utama PT CSTP Djayadi Kusuma yang diterima langsung oleh Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Channy Wayong.

 Kepada JurnalPatroliNews,  Ayub mengatakan pihak perusahaan akan membangun kemitraan dengan seluruh stakeholder di wilayah setempat.

PT CSTP sendiri sudah memiliki beberapa grup yang sementara beroperasi di daerah lain di Indonesia.

 “Untuk Bolmong, kami telah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Bolmong hingga pemerintah desa dan pemerintah Kecamatan Lolayan. Dan untuk proses perizinan PT CSTP sedang berproses,” terang Ayub, Sabtu (17/9/2022).

 Ditambahkannya, jika seluruh legalitas perusahaan sudah terpenuhi maka tahapan sosialisasi ke wilayah lingkar tambang akan segera dilakukan.

Komentar