Wabup Sekadau ‘Subandrio’ Tinjau Balai Benih Ikan Sekadau di Kemawan

JurnalPatroliNews, Sekadau Kalbar,– Wakil Bupati Sekadau Subandrio SH. MH hari kedua masuk kantor langsung meninjau Balai Benih Ikan (BBI) di wilayah Kemawan.

Didampingi kepala dinas Ketahanan Pangan, Perkebunan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Drs, Sandae hadir pula ketua komisi II DPRD Yodi Setiawan,S.sos.

Kepada para awak media, dis sela-sela kegiatan wakil bupati menyampaikan bahwa sudah saatnya BBI akan dibenahi, tujuannya agar berfungsi sebagai mana mestinya, karna BBI nanti akan menyediakan bibit ikan bagi masyarakat sebagai wujud dari pencapaian visi dan misi kabupaten Sekadau,yakni Infrastruktur,Perkebunan,Pertanian Perikanan dan Kesehatan (IP3K).

“Kita akan benahi semua,baik infrastrukturnya,sarana didalamnya misalnha bedeng kolam sudah bannyak yang rusak, termasuk pagar. Dan lain-lain,” kata wabup Kamis (29/4/2021) di Sekadau.

Menurut wabup, BBI merupakan urat nadi bagi masyarakat untuk memperoleh bibit ikan, jadi kalau bibit bisa di dapat dengan mudah, maka hal ini akan jadi pemicu bagi masyarakat yang hendak mengeluti usaha peternak ikan.

Sementara itu kepala dinas DKPPP Sandae kepada awak media mengatakan, bahwa kurang terpeliharanya BBI milik pemkab Sekadau penyebabnya adalah, kurangnya biaya pemeliharaan.

Karna untuk biaya kolam berikut pakam ikan, menbutuhkan biaya yang sangat besar.

“kita masih kurang porsonil, karna satu jenis ikan butuh satu porsonil,” kata Sandae.

Ditempat yang sama, Yodi Setiawan ketua komisi II DPRD mengatakan, bahwa dewan dalam hal ini sangat mendukung terkait pembiayaan apabila Pemkab Sekadau betul-betul serius mengelola BBI.

Karna menurut dia, berfungsinya BBI tentu sebuah prestasi bagi Pemkab, sekaligus sebagai bentuk pencapaian visi dan misi Pemkab Sekadau yakni IP3K.

“Dewan sangat mendukung terkait biaya untuk kembali menbenahi BBI,” kata Yodi.

(**/ya)

Komentar