Yakin Potensi Anak Muda Besar, Menaker Ida Resmikan Gerakan #TalentHubBantuKerja

JurnalPatroliNews Jakarta – Pembangunan ketenagakerjaan dilakukan secara inklusif, yaitu dengan memberikan ruang terbuka dan mendorong pemuda untuk meningkatkan potensi kreatif dan kompetensinya. Tujuannya, agar dapat berperan lebih besar dalam menggerakkan ekonomi, baik dengan menjadi pekerja maupun wirausaha.

Begitu kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah saat meresmikan Gerakan #TalentHubBantuKerja secara virtual, Minggu (25/7). Gerakan ini merupakan salah satu wujud perhatian besar Kemnaker dalam mengembangkan potensi serta mendukung talenta generasi muda.

“Saya yakin potensi kepemudaan Indonesia sangatlah besar, bahkan dengan keuletan dan ketangguhannya, pemuda memiliki posisi strategis untuk menjadi bagian penting dalam pengembangan bangsa Indonesia ke depannya,” kata Menaker Ida.

Gerakan #TalenthubBantuKerja merupakan penjabaran dari salah satu 9 lompatan besar Kemnaker, yaitu pengembangan talenta muda.

Terobosan pengembangan talenta muda, katanya, diprioritaskan dalam rangka mengelola dan mengoptimalkan potensi kreatif generasi milenial dan generasi Z menjadi talenta muda yang siap menjemput pekerjaan-pekerjaan masa depan yang semakin dinamis dan fleksibel.

“Hal ini karena sebagaimana kita tahu, disrupsi dan otomasi yang menjadi akibat dari revolusi industri telah berdampak sangat dahsyat dalam perkembangan dunia ketenagakerjaan,” ucapnya.

Komentar