Asnawi Ungkit Momen Datangi Pemain Singapura di Piala AFF, Beri Pesan untuk Faris Ramli

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mengungkit momen saat dirinya merespons kegagalan pemain Singapura, Faris Ramli, dalam mengeksekusi penalti.

Peristiwa itu terjadi saat Timnas Indonesia menghadapi Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Saat itu, skor pertandingan adalah 1-2 untuk keunggulan Singapura. Jika Faris Ramli sukses menjebol gawang Indonesia, maka Singapura akan unggul 1-3 dan sulit bagi Timnas Indonesia untuk menyamakan kedudukan karena pertandingan akan segera berakhir.

Namun, bola sepakan Faris Ramli yang mengarah ke pojok kanan bisa ditepis kiper Indonesia, Nadeo Winata.

Setelah gagal mengeksekusi penalti, raut kekecewaan langsung tampak di wajah Faris Ramli yang langsung memegangi kepalanya.

Asnawi kemudian menghampiri Faris Ramli dan mengatakan sesuatu di hadapan wajahnya.

Aksi Asnawi itu sempat viral di media sosial. Asnawi bahkan sampai ditegur oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

“Saya tidak memperhatikan perbuatan Asnawi saat di stadion, tapi saya marah ketika sudah melihat video tayangan ulangnya,” kata Shin Tae-yong dikutip Pikiran-rakyat.com dari media Korea Selatan, Joongang.

“Jika kejadian seperti itu terjadi lagi, saya tidak akan memanggil kamu lagi ke Tim Nasional,” kata Shin Tae-yong menirukan ucapannya kepada Asnawi.

Piala AFF sudah berakhir namun Asnawi tampaknya belum melupakan momen itu. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Asnawi mengunggah foto saat dirinya menghampiri Faris Ramli dan memberi pesan kepadanya.

“Siapa yang ingat momen ini? Maaf insiden ini bukan contoh yang bagus dan itu terjadi karena reaksi sesaat saja. Saya cuma mengatakan ‘terima kasih’ kepada Faris,” kata Asnawi.***

Pos terkait