Klopp Sebut MU Akan Kesulitan Hadapi Arsenal Jika Bermain Seperti Lawan Liverpool

JurnalPatroliNews – Inggris – Usai pertandingan imbang melawan Liverpool, Manchester United sekarang akan berhadapan dengan Arsenal bulan depan dalam persaingan gelar Liga Inggris. Meskipun begitu, Manajer The Reds, Juergen Klopp, meragukan kemampuan Setan Merah untuk mengalahkan The Gunners.

Liverpool bermain imbang 2-2 melawan MU di Old Trafford pada hari Minggu. Meskipun sempat unggul melalui gol Luis Diaz di babak pertama, The Reds kemudian tertinggal 1-2 di babak kedua sebelum gol penalti Mohamed Salah di menit akhir menyelamatkan mereka dari kekalahan.

MU berhasil memberikan tekanan kepada Liverpool dalam pertandingan tersebut. Setelah tampil kurang dominan dan tidak melepaskan tembakan satu pun di babak pertama, mereka justru lebih efektif di babak kedua.

Bruno Fernandes cs berhasil menciptakan lima tembakan yang tepat sasaran, dua di antaranya berbuah gol. Sementara itu, tim tamu gagal menjadi efektif karena hanya berhasil mencetak dua gol dari 28 percobaan selama 90 menit pertandingan.

Performa tersebut menunjukkan bahwa MU mampu memberikan perlawanan kepada tim-tim besar, terutama Liverpool. Dalam dua pertemuan di musim ini, keduanya berakhir dengan skor imbang. Oleh karena itu, tim besutan Erik ten Hag masih memiliki peluang untuk menghalangi ambisi juara Liga Inggris lainnya, yaitu Arsenal.

Pertemuan kedua tim akan berlangsung pada tanggal 11 Mei di Old Trafford. Kekalahan dari MU dapat menghambat ambisi Arsenal untuk mengakhiri puasa gelar Premier League selama 20 tahun.

Meskipun demikian, Klopp merasa skeptis bahwa MU dapat mengalahkan Arsenal. Walaupun dia mengakui bahwa dia lebih memihak pada mereka dalam pertandingan tersebut.

“Arsenal adalah tim yang sangat baik. Namun jika mereka bermain seperti yang dilakukan oleh MU hari ini, saya yakin 100 persen Arsenal akan menang. Saya minta maaf harus mengatakan hal ini,” ujar Klopp seperti yang dilaporkan oleh BBC.

Hasil imbang melawan MU membuat Liverpool turun ke posisi kedua dalam klasemen sementara dengan 71 poin, kalah dalam selisih gol dari Arsenal yang memiliki jumlah poin yang sama.

Komentar