Liga Italia: Jelang Duel Inter Vs AC Milan, Romelu Lukaku Diklaim Bukan Lawan Sepadan Zlatan Ibrahimovic

JurnalPatroliNews, Jakarta – Mantan penyerang Timnas Italia, Antonio Cassano menilai Zlatan Ibrahimovic tidak bisa dibandingkan dengan striker Inter Milan, Romelu Lukaku. Sebab, andalan AC Milan itu dinilai punya kualitas yang luar biasa.

Duo Milan, Inter Milan dan AC Milan, akan saling berjumpa pada pekan kelima Serie A. Kedua tim akan bermain di San Siro pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Pertandingan ini diyakini menarik. Inter memang unggul dalam duel bertajuk Derby della Madonnina ini, bahkan mereka selalu menang dalam empat pertemuan terkini di liga tertinggi Italia. Namun, Milan dalam performa apik di awal musim.

Derby della Madonnina juga akan menjadi panggung bagi dua penyerang top. Romelu Lukaku di kubu Inter Milan dan Zlatan Ibrahimovic di kubu AC Milan.

Lukaku dan Ibrahimovic bergabung dengan duo Milan pada musim 2019/2020. Bedanya, Ibrahimovic baru pindah pada Januari 2020 dan langsung memberikan dampak yang sangat besar.

“Zlatan adalah pemain terbaik di Serie A,” ucap Cassano kepada La Gazzetta dello Sport.

“Romelu Lukaku masih muda, pemain yang bertalenta, tetapi Ibrahimovic tidak ada lawannya. Pada usia 39, kekuatan fisik yang menurun, Anda butuh kualitas, dan dia punya kualitas luar biasa,” sambung Cassano.

Ibrahimovic telah memainkan satu laga di Serie A musim 2020/2021 bersama AC Milan. Pemain asal Swedia itu mencetak dua gol. Sedangkan, pada setengah musim 2019/2020, dia mencetak 10 gol dari 16 laga di Serie A.

Ibrahimovic memang membuktikan jika kualitasnya tidak habis dimakan usia. Bahkan, menurut Cassano, Ibrahimovic merupakan satu di antara tiga penyerang top dunia. Cassano sangat kagum dengan sang mantan rekan.

“Saya pikir setelah Ronaldo yang asli [Brasil] dan Marco van Basten, di situlah Ibrahimovic,” ucap Cassano.

“Inter Milan tetap menjadi favorit malam ini, tetapi Ibrahimovic bisa membalikkan keadaan, dengan asumsi COVID 19 tidak menggerus kekuatannya. Lautaro Martinez telah meningkat dan mengingatkan saya pada Sergio Aguero,” tutup Cassano.

(bc)

Komentar