Messi Dkk Bakal Bertandang Melawan Timnas Garuda, Ini Kata Erick Thohir!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Erick Thohir, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), berhasil meyakinkan Timnas Argentina, untuk bertanding melawan tim Nasional (timnas) Indonesia di Jakarta. Lionel Messi dkk, dijadwalkan akan bertanding melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang.

Erick mengungkapkan, salah satu alasan Argentina, menyetujui agenda FIFA Matchday timnasnya melawan Timnas Garuda di Jakarta, karena kepercayaan Negeri Maradona itu, yang ingin membangun sepak bola Indonesia.

“Jadi bukan semata soal berapa biaya mendatangkan, tapi ini karena kepercayaan Argentina, yang juga ingin membangun sepak bola Indonesia yang punya banyak penggemar,” kata Erick dalam jumpa pers, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (25/5/23).

“Kalau mau sedikit buka kartu, saya dibantu Javier Zanetti, eks kapten Inter Milan asal Argentina, yang memungkinkan mereka mau bertanding di Stadion Utama GBK nanti,” ungkapnya.

Ia menyatakan, kedatangan timnas Juara Piala Dunia 2022 ke Indonesia ini, adalah sejarah baru bagi sepak bola tanah air. Dengan demikian, eks Presiden Inter Milan itu, yakin SUGBK akan dipenuhi para pecinta sepak bola Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang.

“Ini karena baru pertama kalinya Indonesia beruji coba dengan peringkat pertama sepakbola dunia. Apalagi fansnya Argentina, Messi, atau Lautaro Martinez yang kini bermain di Inter, banyak di Indonesia,” ujarnya.

“Jadi saya yakin, penonton akan banyak hadir di stadion. Tak hanya untuk melihat para bintang Argentina, tapi juga rindu nonton timnas main di kandang,” sambungnya.

Selain itu, Erick juga memaparkan, bahwa FIFA Matchday melawan Argentina, diselenggarakan guna menambah jam terbang timnas Indonesia, dalam bertanding melawan timnas-timnas dari luar Asia Tenggara dan Asia.

“Argentina saya yakini dengan status juara dunia dan peringkat satu FIFA, akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi timnas Indonesia. Tinggal bagaimana kita mengatasinya,” tandasnya.

Komentar