Minggu, 27 Januari 2019 16:45 WIB

LIGA INGGRIS

Alisson Becker: Manchester City Tim yang Berpeluang Juara Musim Ini

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Alisson Becker: Manchester City Tim yang Berpeluang Juara Musim Ini Foto : Kiper utama Liverpool FC, Alisson Becker.

JurnalPatroliNews LIVERPOOL - Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker menegaskan bahwa timnya bukan unggulan utama untuk memenangkan gelar Premier League musim ini. Kiper asal Brasil menilai sang juara bertahan Manchester City menjadi tim yang paling berpeluang untuk menjadi juara musim ini.

Sejak awal musim kemarin, perburuan gelar juara EPL mengerucut ke dua tim. Mereka adalah Liverpool dan Manchester City yang saling kejar mengejar sejak musim dimulai pada bulan Agustus kemarin.

Manchester City yang semula memimpin klasemen Premier League sempat terpeleset dan disalip oleh Liverpool. Alhasil tim Merseyside itu masih kokoh di puncak klasemen EPL dengan unggul 4 poin dari The Citizens.

Meski begitu, Alisson mengakui bahwa posisi Liverpool di puncak klasemen masih terus dibayang-bayangi oleh sang juara bertahan. "Liverpool saat ini sudah memiliki kualitas untuk bersaing memperebutkan trofi-trofi besar," buka Alisson seperti yang dikutip Goal International.

Pesaing Berat

Meski saat ini memimpin klasemen EPL dengan selisih 4 poin, Alisson percaya bahwa City akan terus menghantui timnya hingga akhir musim nanti.

"City sudah membuktikan bahwa mereka adalah tim yang sangat kuat dengan memenangkan liga dengan cukup mudah pada musim lalu."

"Mereka juga berinvestasi pada musim ini, sehingga tim mereka jauh lebih baik untuk saat ini. Mereka adalah lawan yang sangat berat dan mereka masih menjadi unggulan pertama untuk menjadi juara."

Pertahankan Posisi

Namun Alisson menegaskan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya akan berjuang untuk mempertahankan posisi mereka dari kejaran sang juara bertahan.

"Saya rasa jalan kami untuk menjadi juara masih panjang dan saya rasa sangat penting bagi kami untuk mengetahui ke mana arah kami berjalan."

"Kami juga memiliki ambisi untuk memenangkan liga musim ini dan saya yakin talenta kami memadai untuk itu. Namun kami harus berjalan selangkah demi selangkah dan kami harus tetap membumi." tandasnya.

Laga Berikutnya

Liverpool dijadwalkan akan menghadapi Leicester City pada pertandingan pekan ke 24 EPL yang jatuh pada hari Kamis (31/1) dini hari nanti. (BL/dai)


KOMENTAR