Sabtu, 06 Juli 2019 19:43 WIB

BOLA SEJAGAT

Atletico Madrid Aktifkan Klausul Pembelian Permanen Alvaro Morata

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Atletico Madrid Aktifkan Klausul Pembelian Permanen Alvaro Morata Foto : Alvaro Morata.

JurnalPatroliNews - Klub Premier League, Chelsea resmi berpisah secara permanen dengan Alvaro Morata. Sang striker resmi dilepas ke Atletico Madrid pada musim panas ini, di mana ia akan menjadi bagian permanen dari Los Cholchorenos musim depan.

Morata yang bergabung dengan Chelsea di tahun 2017 silam mengalami periode yang sulit bersama The Blues. Ia kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, sehingga ia hanya menjadi pemain cadangan di skuat Chelsea musim lalu.

Pada awal tahun 2019 kemarin, Morata dipinjamkan ke Atletico Madrid selama enam bulan. Ia juga memiliki opsi untuk dipermanenkan oleh Los Rojiblancos pada akhir masa peminjaman sang pemain di tahun 2020 mendatang.

Atletico Madrid sendiri resmi mengaktifkan klausul tersebut. Mereka resmi mengumumkan bahwa Morata menjadi bagian dari skuat mereka secara permanen musim depan.

"Atletico de Madrid dan Chelsea FC sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Alvaro Morata pada 1 Juli 2020," bunyi pernyataan resmi Atletico Madrid di situs resmi mereka.

"Penyerang asal Spanyol itu akan tetap bergabung sebagai pemain pinjaman musim ini, sesuai dengan kesepakatan ketika ia pertama kali bergabung dengan Atletico Madrid di bursa transfer Januari kemarin. Kepindahan Morata akan menjadi permanen pada musim 2020-21 mendatang."

"Morata membuat debutnya di klub ini pada tanggal 3 Februari melawan Betis. Sejak saat itu ia sudah bermain sebanyak 17 kali dan mengemas enam gol."

Bayar Mahal

Menurut laporan tersebut, Atletico Madrid harus menyisihkan uang yang cukup besar untuk mendatangkan Morata.

Mereka sepakat menebus sang striker dengan mahar 50 juta pounds. Namun pembayaran ini akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

Sang pemain sendiri juga sudah lama mengatakan bahwa ia tidak ingin kembali ke Chelsea, di mana ia ingin melanjutkan karirnya bersama Los Rojiblancos.

Sumber: Bola.net


Berita Terkait
KOMENTAR