Jumat, 26 April 2019 17:48 WIB

LIGA INDONESIA

Bali United Petik Kemenangan Atas Persija

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Bali United Petik Kemenangan Atas Persija Foto : Pertandingan Bali United vs Persija

JURNALPATROLINEWS – Bali United memetik kemenangan atas Persija Jakarta dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Piala Indonesia. Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 26 April 2019, tuan rumah unggul dengan skor 2-1.

Kedua tim coba bermain terbuka di menit-menit awal babak pertama. Kemudian Bali United bisa menemukan celah untuk memberi tekanan kepada lini pertahanan Persija.

Pada menit 12, Bali United mendapatkan hadiah penalti. Wasit menilai pemain Persija, Ramdani Lestaluhu menyentuh bola dengan tangan saat hendak menghalau tendangan Irfan Bacdim.

Sayangnya, Stefano Lilipaly yang dipercaya menjadi algojo tidak bisa memaksimalkan peluang. Tendangannya masih bisa dihalau kiper Persija, Shahar Ginanjar.

Memulai babak kedua, Bali United yang buntu di 45 menit sebelumnya tampil menggebrak. Hasilnya mereka dapatkan ketika pertandingan memasuki menit 52.

Umpan silang Bachdim dilepaskan dengan mendatar. Lilipaly kemudian menyambutnya dengan melepaskan tendangan keras yang membuat Shahar tak mampu menjangkaunya.

Unggul satu gol, Bali United semakin bernafsu untuk melancarkan serangan. Beberapa kali skuat asuhan Stefano Cugurra Rodrigues mendapatkan peluang emas tapi tak bisa berujung gol.

Lilipaly menjadi momok menakutkan bagi Persija pada pertandingan kali ini. Pada menit 80, dia kembali membobol gawang Macan Kemayoran untuk kedua kali.

Umpan silang mendatar Yabes Roni jatuh tepat ke depan Lilipaly yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Dengan mudah dia mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Tak ingin kalah dengan mudah begitu saja, Persija akhirnya bisa mencetak gol pada menit 85. Bambang Pamungkas menyodok bola liar hasil dari upaya Ramdani untuk menaklukkan kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Skor 2-1 untuk keunggulan Bali United menjadi hasil akhir pertandingan ini. Kedua tim akan kembali bentrok pada leg kedua perempatfinal Piala Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu 4 Mei 2019.

 

Susunan Pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan; I Made Andhika Pradana Wijaya, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (Michael Orah 88'), Willian Pacheco, Brwa Nouri, Fadil Sausu (Muhammad Taufiq 83'), Paulo Sergio, Irfan Bachdim (Miftahul Hamdi 89'), Stefano Lilipaly, Yabes Roni.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Dany Saputra (Ismed Sofyan 76'), Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Bruno Matos, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute (Bambang Pamungkas 58'), Heri Susanto (Fitra Ridwan 90+2').


Berita Terkait
KOMENTAR