Minggu, 22 September 2019 22:49 WIB

LIGA SPANYOL

Barcelona Catat Awal Musim Terburuk Sejak 25 Tahun Silam

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Barcelona Catat Awal Musim Terburuk Sejak 25 Tahun Silam Foto : Bintang Barcelona, Lionel Messi meratapi kekalahan di markas Granada © AP Photo

Jurnalpatrolinews - Jakarta,  Kekalahan dua gol tanpa balas di markas Granada, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB membuat  Barcelona   mencatatkan awal musim terburuk dalam 25 tahun terakhir.

Dua gol dari Ramon Azeez dan Alvaro Vadillo membuat Barcelona harus pulang dengan tangan hampa. Ini merupakan kekalahan kedua yang diderita Barcelona pada musim ini.

Sebelumnya, Barca sempat menyerah dalam laga pembuka musim di kandang Athletic Bilbao. Tim asuhan Ernesto Valverde juga ditahan imbang Osasuna 2-2.

Catatan Buruk Barcelona
 
Sejauh ini Barca hanya mampu meraih tujuh poin dari lima kali bertanding. Barca pun kini tercecer di peringkat delapan pada klasemen sementara La Liga.

Dilansir Opta, raihan ini merupakan catatan terburuk Barca sejak 25 tahun silam. Pada musim 1994-95, Barca juga hanya meraup tujuh angka dari lima laga awal.

Kala itu, Barca juga tak pernah menang dalam tiga laga tandang awal. Musim ini Barca juga belum pernah meraih kemenangan ketika menjalani laga tandang.

Motivasi 1998
 
Meski demikian, awal musim buruk tak selalu berakhir menyedihkan untuk Barca. Hal ini terjadi pada musim 1998-99 silam.

Kala itu, Barca yang dilatih Louis van Gaal gagal meraih kemenangan dalam empat laga tandang awal di semua kompetisi.

Namun tangan dingin Van Gaal mampu membawa Barca bangkit dan pada akhirnya sukses meraih gelar La Liga di penghujung musim.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028